Astagfirullah.. Lagi! Tak terima Dinasihati, Rina Nose: Jika Meyakini Pakaian Bisa Bawa ke Surga, Yakini Saja!


Artis yang juga pembawa acara hiburan Rina Nose merasa berang karena dikomentari soal jilbab kembali. Ia menganggap jika jilbab bisa mengantarkan ke surga, gunakan saja jilbab tersebut.

“Jika ada yang meyakini bahwa pakaian yang dikenakan akan membawa ke surga, silahkan yakini itu. Jika ada yang meyakini bahwa dengan mempercayai kitab suci dan mengikuti apa yang tertulis disana itu akan membuat hidup tenang dan damai sampai ke akhirat, silahkan yakini itu,” kata Rina.

“Apa yang kamu yakini sebagai kewajiban, silahkan yakini itu. Jika merasa kalian telah meyakini yang benar, silahkan yakini itu. Adapun cara saya sama seperti kalian atau tidak, kenapa tidak mencoba utk saling menghargai saja?” ungkapnya.

“Pandanganmu, pandanganku, pandangan orang lain itu berbeda. Bisa jadi orang setuju denganku, bisa jadi orang setuju denganmu, bisa jadi tidak setuju dengan keduanya. Di dunia ini ada triliunan manusia yang memiliki berbagai kepercayaan dan keyakinan, dan memiliki cara sendiri2 dalam mengolah ketenangan jiwa dan batin nya,” tulis Rina.

Perempuan yang telah menikah dua kali itu juga menyebut dalam mencintai Pencipta setiap orang memiliki cara tersendiri.

“Memiliki cara sendiri mencintai sang pencipta. Memiliki cara sendiri memaknai identitas kepercayaan nya. Dan itu adalah proses hidup yang terjadi secara alami sejak manusia mulai menyadari keberadaan mereka dimuka bumi ini. Rasanya tidak perlu menyalahkan cara orang lain dalam meyakini kepercayaannya, menyalahkan bagaimana cara kita mencintai sang pencipta, menyalahkan cara memperoleh ketenangan batin, menganggap cara berpakainnya tidak sesuai keyakinannya, menganggap orang lain salah, tersesat dan sebagainya.”

sumber: bersamadakwah