Astagfirullah, Diduga Teror, 6 Rumah Warga Jambi yang Rajin Shalat Berjemaah Dilempari Kotoran


Enam rumah warga Sungai Batu Gantih, Kecamatan Gunung Kerinci, Kabupaten Kerinci dilaporkan telah ditempeli kotoran hewan oleh orang tak dikenal.


Disitat dari metrojambi.com, rumah warga yang menjadi korban pelemparan kotoran adalah warga yang sering beraktivitas di masjid di desa tersebut.

“Saat ini masyarakat bersama dengan Polsek Gunung Kerinci masih mencari pelaku yang telah membuat resah warga,” kata Viola, warga setempat, Sabtu (17/3/2018).

Sementara itu, Kepala Desa Sungai Batu Gantih, Swerdesy dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Dia mengatakan kejadian ini bukan hanya terjadi di Desa Sungai Batu Gantih, tetapi juga Sungai Batu Gantih Hilir. “Rumah yang ditempeli kotoran sapi yakni rumah imam masjid, garin masjid dan warga yang sering shalat berjemaah di masjid, seperti ada teror terhadap ulama di sini,” kata Swerdesy.

Swerdesy menambahkan bahwa kejadian ini terjadi sejak Selasa malam (13/3/2018). Tercatat sudah enam rumah warga yang ditempeli dan dilempari kotoran hewan oleh orang tak dikenal.

“Kita tidak tahu apa permasalahannya, orang tersebut melakukan teror terhadap warga, apakah ada kecemburuan sosial terhadap pengurus masjid, atau mereka merasa terganggu dengan bunyi pengeras suara masjid, apa ada permasalahan lain, sehingga mereka meneror warga yang sering ke masjid,” sebut Kades.



Menurut Kades, atas kejadian ini, dia telah melaporkan kepada Camat dan Polsek Gunung Kerinci.

“Camat dan Kapolsek Gunung Kerinci sudah turun mengecek kejadian yang telah meresahkan warga,” pungkasnya.

Sedangkan Kapolsek Gunung Kerinci belum bisa dikonfirmasi terkait dengan peristiwa yang meresahkan warga Sungai Batu Gantih ini. [][www.tribunislam.com]

Sumber : islampos.com