Astagfirullah Aktivis Wanita Saudi: Wanita AS Adalah Contoh Ideal Bagi Wanita Saudi


Pertemuan di National Press Club di Washington D.C. membahas kemajuan yang dibuat oleh para wanita dan tantangan yang mereka hadapi di seluruh wilayah Saudi, demikian lansir Arab News (30/3/2018).

Reem Daffa, wakil presiden dan direktur eksekutif Komisi Hubungan Masyarakat Amerika Saudi, yang mensponsori acara tersebut, mengatakan, “Pesan yang ingin kami sampaikan kepada dunia sangat sederhana:Para wanita Arab Saudi siap untuk mengambil kursi pengemudi.”

“Perempuan Saudi mengalami reformasi sosial dan ekonomi bersejarah di bawah kepemimpinan Putra Mahkota Muhammad bin Salman, dan mereka akan membawa Arab Saudi menuju masa depan kemakmuran dan pertumbuhan positif yang belum pernah terjadi sebelumnya, apakah itu mengasumsikan posisi kepemimpinan di pemerintah, atau menjadi bergerak melalui potensi kewirausahaan yang belum tersentuh.” Ungkapnya.

Dalam forum itu, para panelis menyampaikan bahwa wanita Saudi tidak hanya ingin mengambil kendali atas masa depan mereka sendiri, tetapi juga mau belajar dari dan bermitra dengan wanita lain yang telah menempuh jalan baru menuju kesetaraan ekonomi dan sosial. Wanita Amerika adalah contoh ideal dari apa yang ingin menjadi perempuan Saudi.*


hidayatullah