Ternyata Tiket Kepulangan Habib Rizieq Beredar, Eggy Sudjana: Itu Hoax!!



Ketua Panitia Penjemputan Muhammad Rizieq Shihab, Eggy Sudjana menegaskan bahwa tiket kepulangan imam besar FPI Habib itu dari Arab Saudi adalah bohong alias hoax. Tujuannya tentu untuk mengadu domba umat Islam.
"Hoax. Jadi pesan saya, hoax ini jangan sampai mengadu domba umat Islam," kata Eggy kepada wartawan, Jumat (16/2).

Sebaga panitia, sambung Eggy, dia mengaku belum mendapatkan konfirmasi dari yang bersangkutan. Apalagi, kepulangan Rizieq sangat besar dampaknya. Misalnya, banyaknya nyawa manusia yang siap menyambut Rizieq di bandara.

"Kalau sampai terjadi apa-apa bagaimana? Jadi bentrok," ujar Eggy.

Karenanya, salah satu alasan pertimbangan penundaan kepulangan Rizieq adalah faktor keamanan. Sebab, saat ini belum ada kepastian dari rezim Joko Widodo bahwa kasusnya akan dihentikan.

Menurut Eggy jika tidak diberikan SP3, bisa terjadi konflik horizontal.

"Bisa terjadi bunuh-bunuhan. Ini yang harus dipertimbangkan. Oleh karena itu, sudi kirannya Jokowi untuk menerima Habib Rizieq, SP3-kan, selesai ini urusan. Bangun kedepan kegiatan yang baik," kata dia.

Oleh sebab itu Eggy berharap agar Presiden Joko Widodo tidak memerintahkan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian untuk menangkap Rizieq saat tiba di Tanah Air. Sambutlah dengan baik dengan mendiponeringkan alias pengesampingan perkara demi kepentingan umum seperti yang diberikan Kejaksaan Agung kepada Abraham Samad, Bambang Widjojanto, Bibit Samad dan Chandra Hamzah.

Beredar foto tiket atas nama M. Habib Rizieq Shihab. Dikabarkan, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) M. Rizieq Shihab akan pulang ke Tanah Air. Rencananya, pria bergelar Habib itu akan mendarat di Indonesia dari Arab Saudi pada 21 Februari mendatang. [rus]

Rmol