Sri Mulyani: Menteri Keuangan Jual Baju, APBN Kekurangan?


Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) hari ini menggelar lelang sukarela milik pejabat tinggi negara. Acara ini dilaksanakan dalam rangka memperingati 110 tahun lelang Indonesia.

Dihadiri Menteri Keuangan Sri Mulyani serta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Di depan peserta yang hadir, Sri Mulyani melontarkan canda menggelitik.

Dia menceritakan, beberapa hari sebelum acara ini dimulai, kegiatan lelang tersebut ramai di media sosial. Di tengah keramaian itu, ada netizen yang sempat mempertanyakan alasan Sri Mulyani melelang batik miliknya.  "Kita melakukan ini menjadi agak heboh di dunia Maya. Sampai menteri keuangan jual baju, apakah APBN kekurangan? Hahahaha," ujarnya di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta, Rabu (28/2).

Namun, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu tak menanggapinya secara serius. "Tapi memang dunia Maya itu seru dan menginginkan berita yang sifatnya seru," sambung wanita yang akrab disapa Ani ini.

Menurutnya, seluruh barang yang dilelang tersebut dipastikan merupakan barang pribadi pejabat. Selanjutnya hasil lelang akan disumbangkan untuk perbaikan sekolah dan kegiatan sosial. "Barang ini barang pribadi, hasilnya adalah untuk perbaikan sekolah dan beberapa kegiatan sosial. Para pemilik barang pribadi juga dimintai kesetujuannya. Saya tegaskan uang ini bukan uang APBN. Koleksi pribadi jadi uang pribadi. APBN aman dan sesuai dengan UU APBN," pungkasnya.

(hap/JPC)

jAWAPOS