Serang Anies-Sandi dengan Foto Hoax, Addie MS Di-Skak Mat Mustofa Nahrawardaya


Addie Muljadi Sumaatmadja yang lebih dikenal dengan Addie MS kembali melontarkan twit bernada nyinyir soal Jakarta di bawah kepemimpinan Anies-Sandi. Namun, twit pendukung Ahok itu dimentahkan oleh pengurus PP Muhammadiyah Mustofa Nahrawardaya.

Pasalnya, Addie MS menggunakan foto hoax. Dan karena fotonya hoax, “serangan”-nya juga tak lebih nyinyir dari hoax.

“Setelah Tanah Abang, skrg Jl. Sudirman dihiasi PKL. Selamat datang kembali, becak. Berikutnya, apa lagi? Telur asin di KRL, delman di jalan raya, mungkin,” kicau Addie MS melalui akun Twitter pribadinya, @addiems yang saat ini telah diikuti 2 juta follower.

Twit itu kemudian di-skak mat oleh Mustofa Nahrawardaya.
“Kok fotonya kanan kiri bisa mirip ya Om @addiems,” kata Mustofa melalui akun Twitter pribadinya @NetizenTofa, Rabu (7/2/2018), sembari menyertakan screenshoot twit Addie MS dan screenshoot berita Kompas.


Foto yang disertakan dalam twit Addie MS memang sangat mirip dengan foto yang digunakan Kompas yang berjudul PKL Padati “Car Free Night” Sudirman-Thamrin. Akun Twitter Suara Anies Baswedan juga meluruskan bahwa foto tersebut adalah foto Car Free Night.
“Setelah @jokoanwar, sekarang @addiems. Itu foto car free night ketika malam tahun baru kemarin. Kebanyakan yg memang biasa berdagang ketika CFD minggu pagi,” terang @SuaraAnies. [Ibnu K/Tarbiyah.net] Tarbiyah