Ngopi Bareng Fahri' akhir-akhir ini jadi trend baru di kalangan anak-anak muda netizen. Tercatat dalam satu bulan saja road show 'Ngopi Bareng Fahri' sudah berlangsung di beberapa kota/daerah. Dimulai dari Jakarta, Mataram, Makassar, Bandung, Dompu (NTB).

Uniknya 'Ngopi Bareng Fahri' diinisiasi oleh netizen, bukan Fahri. Jadi istilahnya 'dari netizen, oleh netizen, untuk netizen'. Dan animo netizen sangat luar biasa. Ratusan netizen membanjiri acara 'Ngopi Bareng Fahri'.

Berikut cerita awal 'Ngopi Bareng Fahri' di Jakarta pada awal Februari lalu dan penuturan dari inisiator....

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah yang makin naik daun di media sosial karena aksi-aksi kontroversialnya memenuhi undangan netizen dalam acara “Ngopi Bareng Fahri” di sebuah kafe bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (2/2/2018) malam.

Dimas, selalu ketua pelaksana acara dan inisiator kelompok yang mereka namai #FAHR1VOICE mengatakan bahwa para netizen ini berkumpul karena satu gagasan dengan narasi Fahri Hamzah di linimasa media sosial, khususnya Twitter.

“Kita sengaja belah durian dan meletupkan confetti sebagai semangat awal gerakan netizen yang ingin sosok Fahri ini eksis mewarnai perpoltikan Indonesia,” kata Dimas di lokasi acara didampingi teman-temannya sesama warganet.

Dalam acara yang dihadiri sekitar 200 orang itu, aneka pertanyaan yang serius sampai pertanyaan ngenyek atau menyindir dan aspirasi tercurah langsung kepada Fahri Hamzah yang menanggapinya satu per satu dengan santai diselingi candaan.

Fatimah, siswi SMP yang hadir dari Depok bertanya tajam jika Fahri Hamzah memimpin Indonesia, apa yang ingin Fahri lakukan untuk anak-anak Indonesia. Salah satu penanya juga menanyakan jika Fahri diminta menasehati Jokowi, apa tiga hal yang ingin dia sampaikan.

Kemudian, pertanyaan mereka langsung dijawab olef Fahri. Khususnya terkait nasihatnya untuk Presiden Jokowi, politisi asal Nusa Tenggara Barat (NTB) ini ingatkan 3 hal ke Jokowi.

Pertama, agar hati-hati dengan orang sekelilingnya. Kedua, hati-hati di depan ada lubang. “Ketiga, jadi imam sholat jangan jauh-jauh sampai Afganistan,” sindir Fahri yang disambut tawa hadirin hingga terpingkal.

Fahri sendiri menanggapi senang mendapat undangan seperti itu, bahkan ia akhirnya bagi-bagi buku sebagai hadiah bagi para 30 orang peserta pertama yang berdatangan dari

Lampung, Serang, Bogor dan Bandung cuma untuk bertemu ‘ngobrol dan ‘ngopi dengan dirinya.

“Konsep ngopi ini ‘gua banget’ karena selain doyan kopi hingga minimal 5 cangkir setiap hari hingga kini, masa kecil saya juga jualan kopi bikinan ibu saya di kampung. Disamping ajakan silaturahim seperti ini adalah ajakan yang baik, kita ketemu orang dan dapat masukan,” kata Fahri sekilas mengenang masa kecilnya di Sumbawa, NTB.

Fahri bahkan sempat tampil ala komika dengan dua kisah lucu seputar politik yang membuat peserta terhibur dan melihat sisa lain politisi yang dikenal garang dengan sebutan ‘singa senayan’ ini.

Sepanjang acara peserta yang hadir terus mengunggah kegiatan yang berlangsung di media sosial hingga akhirnya hashtag #ngopibarengfahri sempat menjadi Trending Topics di Twitter lokasi Indonesia. Selesai acara, peserta yang hadir sibuk berswafoto dengan politisi senayan dari PKS ini.

Panitia acara mengaku terkejut dengan minat para netizen dengan acara perdana ini. “Empat jam sejak dibuka pendaftaran, kursi 150 penuh terisi melalui pendaftaran online. Sebagian peserta yang hadir disini ‘go-show’ dan tidak kebagian duduk dan konsumsi. Sebagian besar yang hadir memang ‘fans’ bang Fahri, jadi mereka ‘bela-belain datang dari luar kota untuk bertemu, berbincang dan berfoto,” kata Wulan yang mengaku bergabung dengan #FAHR1VOICE karena kesamaan gagasan dengan warganet lainnya.

Dia menginginkan Fahri Hamzah bersedia ngopi keliling Indonesia. “Saya kira banyak yang mengharapkan bang Fahri berkunjung ke daerah mereka karena sosoknya mulai disebut-sebut sebagai politisi panutan nasional,” tutup Wulan. (Aldo)

Sumber: http://beritabuana.co/2018/02/03/ngopi-bareng-fahri-netizen-bebas-bertanya-sampai-ngenyek/

[VIDEO cuplikan 'Ngopir Bareng Fahri' di Makassar]

    — info FH (@kawanFH) 26 Februari 2018