Ngaku Dapat Bisikan Gaib, Pria Berbaju Batman Terobos Mako Brimob


Suryadi, laki-laki berusia 38 tahun, diringkus polisi lantaran dianggap mencoba menerobos Markas Korps Brigade Mobil Polda Sulawesi Tengah, di Jalan Trans Sulawesi, Kecamatan Palu Utara, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (26/2/2018).

Saat ditangkap, Suryadi sedang berpakaian tokoh komik Amerika Serikat, Batman, yang terbuat karung goni berwarna cokelat.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulteng Ajun Komisaris Besar Hery Murwono mengatakan, Suryadi mengakui mencoba menyusup masuk ke markas polisi karena mendapatkan bisikan gaib.

“Saat ditanya oleh petugas jaga, dia (Suryadi) mengatakan menerobos Markas Brimob ini seperti ada bisikan dari pikiran dia," kata Hery melalui keterangan tertulis, Selasa (27/2/2018).

Saat diinterogasi, kata Hery, alasannya datang menggunakan pakaian Batman itu atas perintah anggota polisi yang bertugas di Mako Brimob Polda Sulteng.

"Tidak hanya itu, ia juga mengakui kedatangannya ke Mako Brimob ini atas perintah Serka Sultan yang merupakan anggota yang masih aktif di Raider 712 Manado. Ia untuk sementara beristirahat di Palu. Ia juga bilang di Palu punya keluarga," kata Hery.

Pakaian super hero yang dikenakan Suryadi itu juga tercantum tulisan "Brimob" di bagian dada kiri. Tulisan "Nurul" juga tampak ada bagian dada kanan pada pakaian aneh yang dikenakan Suryadi.

"Katanya dia punya keluarga di Palu, dan polisi sekarang masih mencari tahu keluarga pria aneh ini, berdasarkan alamat yang diberikan," ungkapnya.

Melalui penangkapan ini, polisi juga menemukan beberapa barang yang dibawa pria aneh tersebut. Barang bukti yang diamankan di antaranya seperti tongkat berantai, pisau dapur, empat butir amunisi kaliber 5,56 Tj, azimat, sarung tangan, dan uang Rp10 ribu.

Sejak ditangkap, polisi juga masih terus mendalami keterangan Suryadi.

"Saat ini, pria berpakaian aneh itu masih dimintakan keterangan," tandasnya.

SUARA.COM