Mendadak Muncul dan Dukung Firman Lawan SBY, Antasari Ditertawakan Warganet


Mantan Ketua KPK Antasari Azhar menjadi penasihat tim advokasi Firman Wijaya yang dilaporkan oleh mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan tuduhan pencemaran nama baik.

Bentuk dukungan Antasari kepada Firman adalah bersedia menjadi penasihat tim advokasi, kata koordinator tim penasihat hukum Firman Wijaya, Boyamin Saiman di Jakarta, Kamis, 8 Februari 2018.

Dia mengatakan, Antasari dibutuhkan tim atas keahlian dan pengalaman mantan jaksa senior itu dalam menghadapi tuduhan pencemaran nama baik.

Dia menganggap Antasari pasti mampu membedah unsur-unsur pasal pencemaran nama baik yang diatur KUHP Pasal 310 dan 311 karena Firman Wijaya dinilainya tidak pernah menuduh SBY terlibat korupsi e-KTP.

"Firman Wijaya tidak pernah terucap kalimat menuduh SBY terlibat korupsi eKTP," kata Boyamin, "kami yakin apa yang disampaikan Firman Wijaya terukur dan tidak memenuhi unsur pencemaran nama baik dan Antasari pasti bisa banyak membantu bahwa Firman Wijaya tidak memenuhi unsur pencemaran nama baik sehingga penyelidikan kepolisian dihentikan."

Puluhan pengacara dengan koordinator Boyamin Saiman akan mendampingi Firman yang dilaporkan SBY.

"Hasil pembicaraan saya dengan Firman Wijaya hari ini, disepakati saya ditunjuk untuk menjadi koordinator kuasa hukum Firman Wijaya dalam menghadapi pelaporan ke Bareskrim Polri dengan tuduhan pencemaran nama baik," kata Boyamin Saiman, Rabu, 7 Februari 2018.

Sumber:

href="https://m.antaranews.com/berita/684399/antasari-azhar-dukung-firman-wijaya-hadapi-sby">Antara

-------

Kemunculan kembali Antasari pun menjadi perhatian warganet.

Antasari yang namanya senpat menghilang, sempat tiba-tiba muncul jelang Pilkada putaran 1 di DKI Jakarta. Anehnya, setelah AHY-Silvy tersingkir, Antasari kembali menghilang.

Kemunculan Antasari dalam konflik yang melibatkan mantan Presiden SBY ini pun ditanggapi oleh warganet.

    Kenapa Pak Antasari ga hadapi saja SBY head to head... katanya punya banyak bukti... dan skrg didukung pemerintah yg berkuasa.... kurang apa lagi coba... kecuali klo Bapak kurang jujur... Hehehe
    — eevooi (@eevooi) February 8, 2018


    Orang ini hadir kembali ....tanda Pemilu sudah dekat.
    — syams (@syamstories) February 8, 2018


    la.... akhirnya si jagoanya keluar sipecundang muncul lagi...ha...ha...ha..., trik hadapi thn politik ....panggung disediakan..
    — Riza (@rizayudis) February 8, 2018


    Cebong tua datang tiba2 pas pemilu buat gaduh di media
    — syhptr_ardhi (@syhptr_ardhi) February 9, 2018