Jokowi Ingin Ada Fakultas Manajemen Sepakbola: Biar Juara!.. Gimana kalau ada fakultas kejujuran pak,, biar pejabat pada jujur



Presiden Joko Widodo mungkin termasuk salah satu orang yang kurang puas dengan sepakbola Indonesia. Ketika membuka Forum Rektor, Jokowi pun meminta agar ada Fakultas Manajemen Sepakbola.

Melalui Forum Rektor Indonesia, Jokowi menantang para Rektor di Indonesia untuk membuka Fakultas Manajemen Sepakbola dengan alasan agar persepakbolaan di Indonesia bisa juara.

"Fakultas Manajemen Sepakbola, di negara lain ada, di sini tidak ada. Fakultas manajemen sepakbola tidak ada kan?" tanya Jokowi di hadapan ratusan rektor di kampus Universitas Hasanuddin Makassar, Kamis (15/2/2018).
Jokowi mengatakan jika 20 tahun lalu dibuka Fakultas Manajemen Sepakbola, maka Indonesia bisa jadi juara dunia masa sekarang.

"Tidak ada kan? Sepakbola kita kalah terus, coba 20 tahun lalu kita buka fakultas itu, pasti sepak bola kita juara," jelas Jokowi di sambut tepuk tangan rektor.

Kehadiran Presiden Joko Widodo di Makassar sendiri membuka Forum Rektor Indonesia yang di gelar di Universitas Hasanuddin Makassar. Jokowi didampingi Menristek Dikti Muhammad Nasir, Mendikbud Muhajir Effendi, Menteri Sosial Idrus Marham dan Rektor Unhas Dwia Aries Tina.


Detik.com