Habib Rizieq Pulang Kampung 21 Februari, Polisi Bilang Begini


Habib Rizieq Shihab dikabarkan segera kembali ke Jakarta. Dijadwalkan, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu akan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Rabu, 21 Februari 2018.

Menanggapi rencana itu, pihak Kepolisian tidak bersikap reaktif. Mereka menunggu kepastian kabar kedatangan Habib Rizieq tersebut.

"Kita tunggu kepastian kedatangan," ujar Kadib Humas Polda Metro Jaya Argo Yuwono kepada JawaPos.com, Jumat (16/2).

Sebab, pihaknya belum mendapat kabar pasti kedatangan itu. "Karena sampai sekarang belum ada info kepastian," pungkas Argo.

Ditanya apakah ada antisipasi penjagaan di Bandara Soeta, Argo belum bisa memberi pernyataan lengkapnya.

Sekadar informasi, setelah sekian lama berada di Arab Saudi, Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab dikabarkan akan pulang ke tanah air. Rencananya, pria bergelar Habib itu akan mendarat di Indonesia pada 21 Februari mendatang.

Kepulangan Rizieq Shihab dipastikan langsung oleh Humas Presidium Alumni 212 Novel Bamukmin. Dia mengatakan bahwa Rizieq Shihab sudah siap kembali ke tanah air.

Guna menyambut kepulangannya, banyak umat Islam terutama jemaahnya akan menjemput Rizieq di Bandara. Namun Novel belum dapat memastikan jumlah massa yang akan ikut menjemput pada 21 Februari nanti.

Namun yang pasti, Bandara Soekarno-Hatta katanya akan diputihkan dengan massa para umat muslim yang sudah menanti kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia.

(dna/JPC)

Jawapos