Cebong Tuduh IG Ustadz Abdul Somad Dibuka Jaringan PKS di Kominfo, Ini Jawaban Tifatul Sembiring


Di saat dukungan netizen mengalir deras untuk Ustadz Abdul Somad, ada pula yang mempermasalahkan diaktifkannya kembali akun Instagram dai nasional itu.

Ia juga menuduh PKS memiliki jaringan di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) karena dulu institusi itu dipimpin oleh Tifatul Sembiring. Jaringan PKS itulah, menurutnya, yang mengaktifkan kembali akun Ustadz Abdul Somad.

“ingat @tifsembiring pernah menjabat @kemkominfo jaringan pekaes sudah bercokol disitu wajar kalo somad diperhatiin. sesama 212 saling membantu,” kata @pasukanretweet7

Kicauan itu menanggapi kicauan pengguna Twitter lainnya yang meminta dibantu seperti Ustadz Abdul Somad.

“Akun Facebook saya juga di non aktifkan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu sebelumnya, mohon bantuannya @kemkominfo untuk mendapatkan klarifikasi dari pihak @facebook , jangan hanya si Somad saja yg di perhatikan, @dpr_kita harus adil terhadap seluruh rakyat Indonesia,” kata @Nursyahbana9

Menjawab akun yang terindikasi cebong itu, Tifatul Sembiring pun melontarkan twit menggelitik.

“He3x...Ava nya kok gambar kodok mas, apakah ada arti filosofi sendiri...:))” kata @tifsembiring, Selasa (27/2/2018). Akun pasukan retweet memang menggunakan gambar kodok sebagai avatarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, akun Ustadz Abdul Somad sempat diblokir oleh Instagram. Setelah gelombang protes besar-besaran yang dilontarkan netizen, akun tersebut akhirnya diaktifkan kembali oleh Instagram.

Tak hanya netizen biasa, para artis pun menyuarakan dukungannya kepada Ustadz Abdul Somad. (Baca: Dukung Ustadz Abdul Somad, Para Artis dengan 45 Juta Follower Peringatkan Instagram)

Kini, akun IG Ustadz Abdul Somad tersebut telah diikuti 1,7 juta followers. [Ibnu K/Tarbiyah.net]