Ajak Bantu Etnis Rohingya, Ronaldo Didoakan dapat Hidayah


Pesepakbola terbaik dunia, Cristiano Ronaldo mengeluarkan pernyataan seruan untuk membantu etnis muslim Rohingya.

Melalui akun Instragram pribadinya, Ronaldo menunjukkan kepeduliannya terhadap nasib etnis Rohingya. Dia pun mengimbau untuk membantu etnis muslim minoritas di Myanmar yang kini tengah tertindas itu.

“Satu dunia dimana kita semua mencintai anak-anak kita. Mohon bantu #Rohingya #Refugee,” kata Ronaldo di akun resmi pribadinya, Kamis (15/02/2018).

Dia pun menyertakan tautan yang mengarah ke situs organisasi kemanusiaan, savethechildern.org. Organisasi itu merupakan lembaga kemanusiaan yang memberikan perhatian serius kepada anak-anak di wilayah konflik.

Dalam unggahannya itu, mega bintang Real Madrid tutur menyertakan dua buah foto. Pertama, berupa foto seorang bapak Rohingya yang sedang menggendoang anaknya. Foto yang lain memperlihatkan Ronaldo yang tengah duduk bersama anak-anaknya.

Peranyataan Ronaldo tersebut telah disukai oleh lebih dari lima juta pengguna Instagram. Saat berita ini dibuat, unggahan itu juga mendapatkan lebih dari 53.000 komentar.

Hampir semua komentar dalam postingan Ronaldo itu bernada positif. Selain menyatakan dukungan, ada juga penggun Instaagram yang berharap dia masuk Islam.

“Cinta kamu atas ini, kamu memiliki hati yang mulia,” kata akun vie_blueu. “Respek Ronaldo,” kata tolu_sumi menimpali.

Warganet asal Bangladesh turut memberikaan komentar pada postingan Ronaldo. “Hi @cristiano… Saya fans beratmu dari Bangladesh. Terima kasih @cristiano atas postinganmu. Saat ini saya berharap warga dunia tahu dengan mudah tentang nasib Rohingya. Tolong bantu Rohingya,” ungkap a_a_noman143.

Ada juga warganet yang meminta Ronaldo menjadi mualaf. “Masuk Islam cepat sikit bro CR7” kata akun vandellah.

Akun jokovicnurjitov pun berharap Ronaldo mendapat hidayah. “Allohu Akbar… Semoga Alloh memberikan yang terbaik untukmu @cristiano… Dan hidayah-Nya untukmu…,” ujarnya.

Cristiano Ronaaldo dikenal sebagai pemain sepakbola dunia yang menaruh perhatian pada isu-isu kemanusiaan dunia. Selain Raoahingya, diaa juga pernah menyerukan untuk membantu korban konflik Suriah dan krisis Palestina.

Reporter: Imam S.
Editor: Wildan Mustofa

Kiblat