Uus menganggap pelapor Joshua dan Ge, Forum Umat Islam Bersatu (FUIB), seperti butuh popularitas



Uus ikut berkomentar soal rekannya sesama komika, Joshua Suherman dan Ge Pamungkas, dilaporkan polisi terkait dugaan penistaan agama. Secara langsung, ia mengatakan pembelaannya terhadap Joshua dan Ge.

Uus menganggap pelapor Joshua dan Ge, Forum Umat Islam Bersatu (FUIB), seperti butuh popularitas. Ia menilai FUIB telah membuat panas suasana.

"Waduh kalau nyari panggung sih kayak bahasa netizen ya. Nggak suka gue bahasa nyari panggung. Kayak yang butuh banget popularitas. Padahal mah itu video atau viral nggak ngaruh sama pendapatan mereka," buka Uus kepada detikHOT, Kamis (11/1/2018).

"Yang ngelaporin sih yang cari panggung. Bikin panas aja. Jadi contoh buat orang lain untuk jadi pahlawan dengan kesalahan orang lain, tapi dianya nggak mau disalahin," lanjutnya menambahkan.

Baca juga: Mongol Masih Tak Percaya, Uus Sedih Ahok Gugat Cerai Veronica Tan

Menurut Uus, materi stand up comedy yang dibawakan Joshua saat me-roasting Cherly eks Cherrybelle tak ada yang salah. Menurutnya, pihak yang melapor Joshua tak paham dengan urusan stand up comedy.

"Nggak ah kalau kata gue mah. Kan itu perspektif komikanya yang juga minoritas. Dan yang dicari kan ugly truth. Kalau dibawain sama penonton stand up mah nggak masalah soalnya paham. Yang jadi masalah ya orang yang nggak paham stand up. Yang masih doyan Pesbukers buat ngarti yang kayak gitu. Ya jelas jadi salah," tutur Uus.

Uus pun terus memberi dukungan ke Joshua Suherman maupun Ge Pamungkas. Ia berharap sahabatnya itu menerima masalah itu dengan rendah hati.

"Ya support biar nggak stress aja sih kan nggak semua bisa nerima lapang dada," pungkas Uus.

Joshua Suherman dan Ge Pamungkas dituding menista agama lewat lawakannya di YouTube. Keduanya sendiri sudah meminta bantuan hukum dan siap menjalani semua masalah yang menimpanya.


(mau/nu2)

Hot.detik