Pentolan Koes Plus, Yon Koeswoyo Meninggal Dunia


Panggung musik Indonesia berduka. Musisi senior, Yon Koeswoyo dikabarkan meninggal dunia pada Jumat, 5 Januari 2018 sekitar pukul 05.50 WIB.

Kabar wafatnya pentolan Koes Plus itu disampaikan langsung oleh sahabat sekaligus pengamat musik Bens Leo. Lewat akun Facebook-nya, dia menuliskan bahwa Yon Koeswoyo meninggal pagi tadi.

"Inalillahi wainalillahi rojiun. Telah wafat dgn tenang Adik, Kakak, Ayah, Eyang tercinta Yon Koeswoyo (Koes Bersaudara / Koes Plus), pagi ini Jumat 5 Jan 2018. Rumah duka Jl. Salak Pamulang. Berdoa semoga dilapangkan jalannya pulang ke Rumah Tuhan di Surga, dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan untuk mengiklaskan kepulangannya Mas Yon ke Surga Tuhan," tulis Bens Leo, beberapa menit yang lalu.

Saat dihubungi awak media, Bens Leo pun telah mengonfirmasi kabar duka tersebut.

"Saya tadi pagi dapat telepon dari keluarga yang mengabarkan wafatnya Mas Yon. Kami sangat kehilangan," ucap Bens Leo, Jumat (5/1).

Yon Koeswoyo meninggal dalam usia 77 tahun. Semasa hidup dia dikenal berkat karya-karya bersama band Koes Bersaudara dan Koes Plus. Beberapa tahun terakhir Yon diketahui berjuang melawan penyakit yang dideritanya.

(ded/JPC)