Nasib Penulis Status "Anj*ng Kalian Para Islam"


Pemilik akun facebook Rohani Agustina berinisial AG (16), dilaporkan sejumlah umat Islam warga Tanjung Pinang, Kepulauan Riau ke Polres Tanjungpinang, Kamis (4/1/2018). Warga tak terima dengan status facebook AG yang menghujat dan menghina umat Islam.

Akun tersebut menulis kata-kata yang menyakiti hati umat Islam, khususnya warga Tanjungpinang. Ada pun isi stastusnya bertuliskan "Islam itu munafik anjing kalian para Islam." Status tersebut diketahui netizen pada Rabu (3/1/2018) malam.

Riswandi, salah seorang warga Tanjungpinang yang ikut melaporkan AG mengatakan, selaku umat Islam tak terima diperlakukan seperti status yang dibuat akun tersebut. Pihaknya telah membuat laporan tentang penistaan agama.

"Umat Islam tidak bisa menerima hal seperti itu (ujaran kebencian) karena berhubungan dengan agama dan akidah, kita tidak bisa biarkan," ujar Riswandi.

Di Polres Tanjungpinang setelah membuat laporan, Riswandi menjelaskan bahwa setelah ditanyakan kepada pemilik akun bersangkutan, AG tak mau mengaku membuat status tersebut. Alasannya, ponsel AG telah hilang sepekan terakhir. Meski yang bersangkutan tak mengakuinya, Riswandi meminta kepada pihak kepolisian agar menindaklanjuti laporannya sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Dia (AG) tidak mengakuinya, katanya handphonenya hilang. Kita meminta kepada polisi agar mengusutnya sesuai aturan berlaku," ujar dia.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro menambahkan, pihaknya telah mengamankan pemilik akun. Dia menuturkan, yang bersangkutan masih duduk di bangku salah satu SMK Tanjung Pinang.

Pengakuan yang bersangkutan bukan dia menulis status itu, sebab handphonenya telah hilang. Selain itu pemilik akun juga pernah memberikan pasword facebooknya ke teman dekatnya.

"Laporan sudah kita terima, dan pemilik akun sudah kita amankan untuk dimintai keterangan. Yang jelas saat ini masih kita dalami dulu," ujar Ardiyanto seperti dilansir Sindo.

Newsbersamadakwah