Mantap ! Perkuat Ukhuwah, 32 Elemen Islam Soloraya Gelar Aksi Longmarch


Ribuan Laskar Umat Islam Soloraya melakukan aksi longmarch di tengah Kota Klaten. Aksi yang berlangsung dari halaman Masjid Agung Al Aqsa Klaten itu diikuti sekitar 32 Elemen Islam, Ahad 14 Januari 2018.

Menyusuri jalur utama jalan Pemuda Klaten itu, Ustadz Muh Syafi’i ketua koordinasi aksi Longmarch mengatakan bahwa aksi tersebut untuk menguatkan ukhuwah Islamiyyah.

“Kita ambil tema

Indahnya Islam Dalam Ukhuwah, karena apa? Kebersamaan itu harus kita ciptakan untuk menuju rahmatan lil ‘alamin,” katanya disela aksi tersebut.

Puncak Aksi Longmarch ini berorasi di depan Kantor Pemda Klaten yang seharusnya dihadiri Ustadz Muinudinillah Basri, Ketua DSKS (Dewan Syariah Kota Surakarta). Sebab ada halangan, orator digantikan Ketua Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS) Ustadz Edi Lukito.

“Ujian kita luar biasa saat ini, maka butuh ukhuwah Islamiyyah yang kuat antar umat Islam semuanya. Dari yang muda sampai tua banyak mengekspresikan, melakukan kejahatan-kejahatan dari media sosial yang intinya ingin umat Islam ini dijauhkan dari syariat Islam. Kita harus bersatu, negara ini butuh persatuan umat Islam,” tegas Ustadz Edi.

Aksi Longmarch kemudian dilanjutkan kembali menuju Masjid Agung Al Aqsa Klaten dengan mengambil rute jalur luar kota Klaten sebelah Utara.

Diantara ormas Islam Soloraya yang terlibat yakni Kokam, GPK Klaten, FUI, FKAM, FPI, FJI, JAS, LUIS, LABBAIK, Fosam, FOSIKOM, Ponpes Ibnu Abbas dan masih banyak yang lainnya

Portal-islam