Mantap!! Berani Sampaikan Ini, Anies-Sandi Berpihak pada Rakyat Kecil


Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies-Sandi dinilai berpihak kepada rakyat kecil. Hal ini setelah Anies menyampaikan pernyataan berani di media dan viral di media sosial terkait keberpihakannya.

"Pernyataan sikap Gubernur DKI Jakarta perihal pemanfaatan aset Pemda yang begitu besar untuk dimanfaatkan seluas-luasnya bagi rakyat kecil, adalah bentuk nyata keberpihakan gubernur untuk rakyat Jakarta," kata anggota DPD DKI Jakarta, Dailami Firdaus seperti dilansir Republika.

Menurut Dailami, pernyataan Anies sangat berpihak kepada pihak kepada rakyat kecil yang selamai ini menjadi korban kepentingan para elit di DKI Jakarta.

"Selama ini rakyat kecil seperti terpinggirkan dan hanya selalu menjadi objek saja bagi pemangku kepentingan," lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, Anies menyampaikan pernyataan berani beberapa waktu lalu terkait pemanfaatan lahan milik pemprov DKI Jakarta. Ia menyatakan, selama ini lahan milik pemerintah hanya dimanfaatkan untuk kepentingan segelintir pihak.

Karenanya, di era kepemimpinan Anies-Sandi ini, pihaknya dengan tegas akan memanfaatkan aset pemda untuk sebesar-sebesarnya kepentingan rakyat. Hal ini juga sesuai dengan amanat undang-undang dasar 1945 yang menjadi dasar dalam bernegara.

Keberpihakan Anies-Sandi kepada rakyat kecil ini bukan hanya kalimat pemanis bibir dan bukan kali ini saja. Salah satunya seperti komitmen yang ditegaskan menyusul keputusan MA yang menolak pergub DKI Jakarta era Ahok tentang pembatasan kendaraan bermotor di Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat.

Dengan keputusan MA tersebut, Anies menegaskan bahwa Jakarta adalah milik semua. Jakarta bukan hanya milik elit. Jakarta adalah milik rakyat dan seluruh warganya. [Mbah Pirman/Tarbawia]