Makjleb,,Aa Gym: Kementerian Agama yang Pertama Dihisab di Akhirat


Kementerian Agama mendatangkan ustaz kondang Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym dalam acara doa dan zikir untuk bangsa. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, acara zikir tersebut digelar sebagai salah satu upaya Kemenag menebarkan kedamaian.

"Kita tentu sangat tahu kedamaian pesan utama setiap agama. Semua agama membawakan pesan yang sama senantiasa dalam keadaan damai," kata Lukman di Gedung Kemenag, Jakarta, Jum'at 5 Januari 2017.

Menurutnya, setiap manusia membutuhkan rasa aman dan damai. Maka dari itu agama hadir, selain memenuhi hak-hak rasa aman. "Maka itulah Kementerian Agama secara sadar sepenuhnya kita pilih tebarkan kedamaian," ujarnya.

Ditempat yang sama, Aa Gym mengatakan Kementerian Agama adalah institusi yang bakal mulia dunia akhirat kalau benar menjalankannya, tapi juga hina dunia akhirat kalau salah menjalankannya. Dia berharap Kementerian Agama terus pro aktif menjawab persoalan umat.

"Saya kira di antara seluruh kementerian di Indonesia, yang pertama dihisab adalah Kementerian agama. Karena sudah berani bicara yang paling esensi dalam hidup. Makanya jadi menteri agama di akhirat nanti juga yang pertama dihisab di antara menteri-menteri lain," kata Aa Gym.

Viva