Kader PDIP Anton Charliyan: Kami Tidak Cari Jabatan, Tapi Mengabdi


Inspektur Jenderal (Purn) Anton Charliyan, sang Mantan Kapolda Jawa Barat dan Wakalemdiklat Polri,  menyatakan bahwa dirinya menerima dijadikan calon wakil gubernur Jawa Barat tanpa ada maksud untuk mencari jabatan atau kekuasaan.

Anton menuturkan bahwa saat ia menerima pinangan PDIP untuk menjadi calon Wakil Gubernur Jawa Barat bertujuan hanya untuk mengabdi kepada rakyat Jawa Barat. Anton mengaku menginginkan agar rakyat Jawa Barat lebih sejahtera.

“Saya menerima pinangan PDIP bukan untuk mencari kekuasaan, tetapi mengabdi. Ini keputusan dan strategi dari partai,” kata dia, dalam Indonesia Lawyers Club tvOne, Selasa, 9 Januari 2018.

Anton, yang akan mendampingi Tubagus Hasanuddin sebagai calon gubernur Jawa Barat, ini menyebut seluruh mesin partai PDIP di sana sudah militan dan solid. Selain itu, Anton juga mengklaim bahwa dirinya beserta pasangannya telah mendapatkan dukungan dari masyarakat, alim ulama, cendikiawan, dan organisasi masyarakat.
Anton menegaskan kalau dirinya dan TB Hasanuddin tidak akan mengeluarkan uang dalam membuat baliho dukungan. Anton juga menambahkan bahwa untuk kali pertamanya, pasangan cagub dan cawagub berasal dari TNI/Polri.

Ngelmu.co