Cerdas!! Begini Komentar Ernest Prakasa Soal Kasus Joshua dan Ge Pamungkas


Komika Ernest Prakasa mengatakan, Joshua Suherman dan Ge Pamungkas harus bertanggung jawab dengan konten stand up comedy yang tengah menjadi sorotan. Bagi Ernest, setiap komedian harus bertanggung jawab dengan apa yang telah disampaikan.

" Ya sebenarnya tanpa ada masalah apapun, kondisi apapun secara umum buat aku pribadi setiap komedian selalu punya tanggung jawab buat apa yg diomongin," kata Ernest di Kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa 9 Januari 2018.

Joshua Suherman dan Ge Pamungkas saat ini menjadi sorotan. Mereka dituding telah melecehkan agama Islam melalui konten stand up comedy, yang videonya tengah menjadi viral. Keduanya juga telah dilaporkan ke polisi oleh Forum Umat Islam Bersatu (FUIB).

" Kalau terlepas dari kondisi politik, kondisi apapun selalu harus siap bertanggung jawab," tambah pria yang memenangkan penghargaan Indonesia Box Office Movie Awards 2016 untuk kategori Penulis Skenario Terbaik itu.


Menurut Ernest, sebelum melakukan standy up, Joshua dan Ge seharusnya sudah memikirkan akibatnya. Apapun materi yang dibawakanya.

" Aku mau ngomong apapun, aku pikirin dulu. Ini nanti ada yang tersinggung kah, ada yang mempermasalahkan atau enggak, kita harus siap sama risikonya," kata dia.

Dengan kejadian ini, Ernest berpesan kepada semua komika agar berhati-hati dalam membawakan materi saat stand up comedy.

" Ya itu, kita tuh seniman bebas berekspresi tapi bebasnya bebas bertanggung jawab. Jadi kalau ada dampak dari apa yang kita lakuin, ya kita harus siap," tuturnya.

sumber: dream.co.id