Bikin Meleleh... Masya Allah..Setelah Senggol Mobil hingga Tergores, Tulisan Permohonan Maafnya Langsung Viral! Tak Disangka, Ternyata Ini Sosok Yang Bertanggung Jawab Itu!


Pasalnya, bocah kecil yang bernama Zhafran ini berani menagkui kesalahannya usai sepedanya jatuh menggores mobil yang sedang terparkir.

Tulisannya pun difoto yang diposting oleh akun insatgram @infocegatan_jogja pada hari Senin (8/1/2018).

Bahkan, ia menuliskan permohonan maaf melalui selembar kertas yang ditulisnya menggunkan pensil sebagai permohonan maafnya.

Dalam kertas tersebut juga tertulis nomor hp sang bunda agar si pemilik mobil bisa menghubungi nomor tersebut jika ingin diperbaiki akibat ketidak sengajaannya.

"Maaf ya pak mobil bapak tergores saat sata jatuh dari sepedah. Ini no hp bunda saya: 08138324xxx.. Zhafran," begitu tulisan yang ditempel oleh bocah lelaki terseut usai menyeggol mobil yang sedang terparkir dipinggir jalan sekitar kompleknya itu.

Sementara itu, dalam captionnya akun @infocegatan_jogja juga menuliskan curhatan sang bunda dari bocah lelaki tersebut.

"Sore tadi tetiba si sulung nangis minta maaf. Saya tanya kenapa? Rupanya dia jatuh dr sepeda dan secara tidak sengaja menggores mobil yg terparkir di pinggir jalan.

Saya tanya, apakah aa' terluka? Dia bilang tidak.

Kemudian saya bilang, kalau zhafran seharusnya bukan minta maaf ke bunda, tapi ke siempunya mobil.

Lalu, saya minta zhafran untuk menemui pemilik mobil dan meminta maaf. Beberapa kali dia bolak balik ke mobil tersebut mencari pemilik mobil, tp ga ketemu.

Akhirnya saya sarankan ke zhafran membuat memo.

Dan dengan penuh kesungguhan zhaf mulai menulis dg bahasanya yg sedikit saya perbaiki(tadinya, dia buka dg kalimat "maaf ya bang..." Lalu saya koreksi jadi "pak").
Lalu ditaruhnya memo tsb di kaca mobil pemilik mobil orange yg keliatannya masih baru tsb.

Alhamdulillah... Saya senang karena zhafran kooperarif dan bertanggung jawab.

Semoga zhafran akan selalu mengingat, bahwa ketika kita berbuat kesalahan, kita harus berani meminta maaf dan mempertanggungjawabkan kesalahan kita, sengaja atau tidak sengaja... Good job boy... *menyayangkan kenapa parkirnya mepet gitu ya... Jadi susah mau lewat.

Semoga yg punya mobil ikhlas dan biayanya ga mahal (didempul insya Alloh kinclong lagi) hehe... Sampe sekarang sipemilik belum menghubungi," begitu yang tertulis dalam caption foto bergambar tulisan seorang anak kecil itu.

Banyak warganet yang salut dengan sikap bertanggungjawab yang dilakukan oleh bocah tersebut.

Dinding komentar pun dibanjiri oleh apar netizen yang juga merasa salut dengan didikan yang diajarkan oleh orangtua Zhafran.

@ajipam6351: "Orang tuanya hebat sdh mendidik anak bertanggungjawab sejak dini"

@gunawan_sektiwibi: "Alhamdulillah, buah jatuh tidak akan jauh dari pohonnya.. like parents like son.."

@didit188: Orang tuanya mantab,didikan yang luar biasa

@zulfiqrisyahmat0707: Pada adik ini, mengajarkan kita arti kejujuran, dan bertanggung jawab. Semoga kelak kamu bisa jadi pemimpin yang baik dek


feminan.com