Biar Jera !! Semua Komika Melecehkan Islam Akan Dipolisikan


Ketua Umum Forum Umat Islam Bersatu (FUIB), Rahmat Himran menekankan bahwa beberapa komika yang dinilainya telah melecehkan Islam akan dilaporkan satu persatu ke polisi dalam waktu dekat.

Hal itu diungkapkan saat FUIB resmi melaporkan Joshua Suherman sebagai salah satu tersangka pelecehan terhadap agama Islam ke Bareskrim Polri pada Selasa (09/01/2018).

Rahmat Himran menunjukkan, FUIB yang akan melaporkan beberapa komika penghina Islam, melainkan akan ada beberapa Ormas lain yang turut andil dalam pelaporan ini.

“Kita diminta untuk berbagi tanggung jawab agar bisa mengawal semua ini secara efektif,” ujar Himran di Bareskrim Polri, Jakarta Pusat pada Selasa (09/01/2018).

“LSM lain akan melaporkan Ge Pamungkas pada pekan ini. Sementara kami dari Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) fokus mengawal penistaan agama oleh Joshua Suherman,” imbuhnya.

Dalam Stand Up Komedi itu, kata Rahmat, sangatlah meresahkan kaum Muslimin. Bukti resahnya umat Islam terhadap acara tersebut ditandai dengan banyaknya hujatan dan kritikan netizen di akun sosial media para komika tersebut.

Pelaporan ini, kata Rahmat, diharapkan bisa menjadi pelajaran, khususnya bagi masyarakat Indonesia agar tidak dengan mudahnya melecehkan agama Islam baik secara terang-terangan atau tertutup.

“Kalau kita tidak melapor, maka hal semacam ini akan terulang kembali,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, video Stand Up Komedi yang dibawakan oleh beberapa komika diantaranya Joshua Suherman, Ge Pamungkas dan lainnya saat ini tengah viral. Karena didalamnya termuat kata-kata yang dianggap melecehkan agama Islam.

Islaminews