Bertemu HRS dan UBN di Makkah, Begini Kesan Mengagumkan Netizen


Lelaki asal Banjarmasin bernama Shalehuddin Al Ayyubi ini berkisah kepada Tarbawia tentang pengalamannya yang tak terlupakan. Pengalaman ini terjadi begitu saja, tanpa ia rencanakan.

Semakin tak terlupakan karena kejadiannya di Tanah Suci Makkah Al-Mukarramah.

"Dipertemukan dengan Habib Rizieq, UBN dan Abu Jibril di Tanah Suci. Allahu Akbar." katanya mengisahkan.

Ia menyertakan gambar dirinya yang berada di sebelah kiri UBN. Laki-laki berkacamata dan berbaju coklat ini terlihat tersenyum.

Tak lupa, laki-laki yang menetap di Jakarta Timur ini menyampaikan kesan kekaguman kepada Habib Rizieq Syihab yang selama ini hanya dijumpai di layar kaca atau sarana media lainnya.

"Habib ramah banget orangnya. Rombongan saya hanya berlima bergabung dengan beberapa jamaah travel lain. Tapi semua yang bersilaturahim ke tempat muqim beliau disapa satu per satu." lanjutnya mengisahkan.

Saat Tarbawia berupaya menghubunginya, peristiwa ini terjadi beberapa waktu lalu. Ia mengaku sengaja mengabarkan kepada kawan-kawannya secara terbatas setelah tiba di Tanah Air, agar ibadahnya di Tanah Suci bisa fokus tanpa gangguan ponsel dan medsos.

"Baru pulang. Sengaja upload di Tanah Air. Takut tergoda upload foto-foto yang lain-lain." katanya melalui pesan WhatApp.

Sebagaimana diketahui, Habib Rizieq Syihab memutuskan untuk menetap di Tanah Suci Makkah untuk sementara waktu. Namun Imam Besar FPI ini senantiasa menyertai perjuangan umat Islam di Indonesia.

Bahkan Habib Rizieq menyempatkan diri secara khusus menciptakan mars Bela Palestina saat Aksi Bela Palestina di Monas Jakarta beberapa waktu lalu.

Habib juga menerima kunjungan umat Islam yang melakukan umrah. Bukan hanya dari kalangan ustadz dan ulama, Habib juga menerima kunjungan dari masyarakat biasa. [Mbah Pirman/Tarbawia]