Acho: Sebagai Orang Islam, Saya Senang Lawakan Joshua


Muhadkly Acho, yang tak lain merupakan teman seprofesi Joshua dan Ge Pamungkas dalam berkomedi tunggal (stand-up comedy) ikut bersuara. Acho merasa senang dengan pernyataan Jojo. Ia menilai kasus penistaan agama yang dituduhkan pada Joshua Suherman hanya sebatas masalah kepekaan terhadap isu yang dibahas.

"Kalau (kasus Joshua) saya nggak hadir di acara itu, cuma saya dengerin berulang-ulang itu sih sebetulnya kayak gini, kalau saya malah seneng sebagai orang Islam karena maksudnya mayoritasnya diakui oleh Joshua karena objek roasting-nya non muslim," kata Acho pada Rabu (10/1/2018).

Acho menjelaskan apa yang sebenarnya yang dikatakan oleh Jojo.

"Jadi kayak memberi perumpamaan seandainya Cherly (Cherrybelle) lahir dari keluarga muslim, bisa jadi fansnya lebih banyak. Kan memang kalau fansnya agama bisa jadi lebih punya kedekatan dan nggak ada salahnya ngefans sama orang seagama. Cuma karena sepotong itu jadi mungkin orang nyangkanya, namanya lagi lihat sekilas terus berkesimpulan kan bisa aja," terangnya seperti dilansir Bintang.

Saat ini Ge Pamungkas dan Joshua Suherman tengah terancam masalah hukum lantaran lawakannya yang dianggap menistakan agama. Joshua sudah dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri oleh Forum Umat Islam Bersatu (FUIB). Sementara itu, Ge juga rencananya akan dilaporkandalam kasus serupa ke pihak kepolisian.

Sumber: bersamadakwah