Truk Pengangkut Bir untuk Perayaan Tahun Baru Terguling, Kelakuan Warga yang Membantu ini Malah Bikin Kaget! Duh Gusti....






Sebuah truk terguling di Jalan Poros Bone Wajo, Desa Solo, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Rabu, 27 Desember 2017, sekitar pukul 08.15 Wita. Truk boks tersebut mengangkut ribuan botol dan kaleng minuman beralkohol jenis bir.

Truk bermuatan 300 dus bir itu terbalik lantaran oleng setelah mengalami pecah ban. Akibatnya, ribuan botol dan kaleng minuman bir berhamburan di jalan raya.

"Truk dengan nomor polisi DD 8622 OI mengalami kecelakaan tunggal. Kecepatannya tinggi, ban kiri belakang pecah lalu terbalik," ucap Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bone, AKP Muhammad Yusuf, saat dikonfirmasi, Rabu, 27 Desember 2017.



Haerul Bin Ribi, sopir truk terguling itu selamat. Pemuda berusia 24 tahun itu langsung dibawa ke Markas Polres Bone untuk menjalani pemeriksaan.

"Sopir dan barang bukti berupa botol bir dan satu unit truk sudah kita amankan. Sopirnya masih sementara pemeriksaan," ujarnya.


Yusuf menjelaskan, truk terguling itu sebelumnya berangkat dari Kota Parepare. Rencananya, kiriman bir itu akan diedarkan di Kabupaten Bone untuk perayaan Tahun Baru 2018.

"Bir itu rencananya akan diedarkan di Bone dan sekitarnya," katanya.


Warga Pesta Bir

Adapun Haerul Bin Raba, sang sopir truk, mengatakan saat kecelakaan terjadi, banyak warga yang berdatangan lalu "menyelamatkan" botol dan kaleng bir yang masih utuh.



"Iya, banyak warga yang ikut menyelamatkan, tapi mereka bawa pulang. Bahkan, ada yang bawa karung. Saya larang, tapi tidak mendengar," kata Haerul.


Haerul menambahkan, sejumlah warga yang membantu proses evakusi terlihat menikmati minuman beralkohol yang botolnya tidak pecah setelah truk yang dikemudikannya terbalik.

"Ada tadi beberapa anak muda saya lihat minum," ia membeberkan.

Sumber: Liputan6