Sinterklas’ Bagikan Bingkisan ke TPQ Semarang, Akhirnya Pihak Gereja Minta Maaf


Elemen ormas Islam yang tergabung dalam Forum Ummat Islam Semarang (FUIS) mengadakan audiensi bersama pihak Gereja Kehidupan Bangsa di kantor Kesbangpolinmas gedung pandanaran Jl pemuda 175 Semarang, Jum’at (29/12/2017).

Hal tersebut terkait kedapatannya oknum gereja yang beratribut sinterklas membagikan bingkisan di TPQ beberapa waktu lalu, yang mana membuat sebagian warga setempat resah.

Pihak Gereja akhirnya mengakui bahwa itu perbuatan dari anggota mereka dan meminta maaf kepada umat Islam karena kegiatannya tersebut sudah membuat warga khususnya umat Islam di Semarang resah.

“Ada sebuah kesepakatan bahwa ketika akan mengadakan kegiatan sosial masing-masing  agama bisa berkoordinasi dengan FKUB, sehingga kegiatan itu bisa terpantau oleh lembaga yang sudah kita bentuk bersama  yang terdiri dari berbagai agama yag ada di Kota Semarang,” ucap Isdianto kepala Kesbangpolinmas Semarang kepada media setelah audiensi selesai.

Untuk diketahui sebelumnya, audiensi tersebut dilakukan karena adanya laporan dari warga kepada ormas Islam, bahwa pada tanggal 9 desember 2017  menjelang natal ini ada kelompok nasrani yang berkostum sinterklas dengan mengaku Komunitas Pemuda Pemudi Cinta Anak-Anak yang membagikan Hadiah dikalangan anak muslim.

Sumber: Jurnalislam