Perayaan Tahun Baru Selesai, Sampah Berserakan di Sekitar Monas, Beda Banget Sama ALUMNI 212 Kan??


Sampah berserakan di lapangan Monas dan sekitarnya usai perayaan Tahun Baru 2018. Sebagian besar sampah yang terlihat berasal dari sisa-sisa bungkus makanan.

Pantauan detikcom di halaman monas hingga jalan menuju Sarinah, Jakarta Pusat, Senin (1/1/2018), terdapat banyak sampah plastik dan kertas berserakan.

Perayaan Tahun Baru Selesai, Sampah Berserakan di Sekitar MonasPerayaan Tahun Baru Selesai, Sampah Berserakan di Sekitar Monas Foto: Parastiti Kharisma Putri/detikcom


Pengunjung yang hadir pun tak mengindahkan peraturan membuang sampah pada tempatnya.

Selain berserakan, bau sampah pun tercium karena tercampur dengan air kotor. Pengunjung yang berlalu lalang pun hanya lewat dan tidak menghiraukan sampah-sampah tersebut.

Perayaan Tahun Baru Selesai, Sampah Berserakan di Sekitar MonasPerayaan Tahun Baru Selesai, Sampah Berserakan di Sekitar Monas Foto: Parastiti Kharisma Putri/detikcom


Petugas keamanan yang berjaga bernama Bima menggambarkan kondisi monas yang sudah bisa dipastikan menyedihkan esok hari. "Besok kalau lihat monas pasti nangis, banyak banget sampahnya," tutur Bima usai perayaan tahun baru.

Di sisi lain, petugas PPSU pun terlihat sedang menyapu jalanan di lampu merah Sarinah, Jakarta Pusat saat lampu sedang merah.

Pasukan Oranye membersihkan sisa sampah tahun baru 2018 di sekitar Monas. Pasukan Oranye membersihkan sisa sampah tahun baru 2018 di sekitar Monas. Foto: Parastiti Kharisma Putri/detikcom


Padahal, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya telah mengimbau agar warga membersihkan sampah usai acara.

"Jakarta masalahnya sering banyak genangan di mana-mana. Itu karena sampah. Jadi saya harap, habis ini sampah kita bersihin," kata Anies dari panggung di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (31/12/2017) sesaat sebelum pergantian tahun.
(yas/nkn)

Detik