Kuat Dugaan Abdul Somad Dideportasi dari Hongkong karena Pesanan, Ini Indikasinya


Seorang tokoh muda yang juga merupakan sosial entrepreneur, Azzam Izzul Haq menduga kuat bahwa penolakan ustadz Abdul Somad di Hongkong beberapa waktu lalu karena adanya pesanan dari kalangan tertentu. Hal ini misalkan saja dapat diperhatikan dari dipisahkannya Abdul Somad dari rombongan lain untuk diinterogasi.

“Jika demikian, artinya UAS belum sampai di gerbang imigrasi Hongkong. Artinya, petugas otoritas Hongkong bukan melakukan random checking. Jelas ini ada pesanan,” katanya, di akun Twitter pribadi miliknya, @AzzamIzzulhaq, belum lama ini.

Menurut dia, yang dialami oleh ustadz Abdul Somad juga karena pihak setempat sudah mencari tahu soal profilnya. “Artinya, ada informasi yang masuk ke otoritas Hongkong mengenai profil UAS dan detail penerbangannya.

Apalagi Hongkong menerapkan bebas visa. Maka, ini bukan kebetulan. Sangat dimungkinkan ada 'permintaan'.” Indikasi adanya dugaan kuat pesanan adalah ketika Abdul Somad yang dikenal di Indonesia tetapi jika sudah di negara lain maka hal tersebut ia katakan tidak “berlaku”.

“Setenar apa pun seseorang di dalam negeri, kecuali sudah tenar se-mancanegara, ketika di luar negeri, ia menjadi 'nothing'. Ia menjadi 'something' bila ada informasi masuk.”

Sumber: Voa-Islam