Gara-gara pencitraan permanen Ahok di Mako Brimob kena masalah lagi! Ternyata Pengambilan ijazah gratis! JLEB



Nah kan, gara-gara pencitraan permanen Ahok di Mako Brimob kena masalah lagi nih.
Di Jawa Timur ngga ada SMAN 30 Lamongan. Pengambilan ijazah gratis. Pemprov Jatim beri bantuan kepada siswa miskin.

Parah nih Ahok. Dipenjara bukannya taubat malah tetep berulah.

Sebelumnya viral soal Lokasi SMA 30 yang Fiktif



Setelah terbongkar tipu-tipunya soal SMAN 30 Lamongan yg ternyata hoax, staf napi Ahok Natanael Opposunggu ngeles dan katakan bahwa sekolah siswa yg minta bantuan ke napi Ahok disamarkan. Cerita fiksi yg dirangkai untuk angkat citra napi Ahok akhirnya berakhir dgn 'ngeles'.

Salah satu netizen bernama Maria menanyakan klarifikasinya!
jangan ada dusta di antara kita, di lamongan hanya sampai SMA 3 tudaj ada SMA Negeri 30. Mohon Klarifikasinya.

Natanael Oppusungu:
Benar ito, aku sengaja samar sekolahnya takut sekolahnya kena dampak nya, yg pasti ijazah sudah diterima si anak saya, saya ada bukti photo dan videonya
Niat mau angkat citra napi Ahok, @kompascom malah blunder. Tanpa kroscek kebenaran terlebih dahulu. Staf pribadi napi Ahok dlm postingannya di FB bilang siswa yg ijazahnya ditahan & minta bantuan ke napi Ahok itu siswa SMAN 30 Lamongan. Faktanya tdk ada SMAN 30 di Lamongan.


 
Berawal sebuah  cerita tentang anak lamongan yang tulis surat ke ahok minta ijazahnya
 
Linimasa media sosial kembali heboh. Kali ini yang jadi biangnya adalah mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Seorang staf Ahok bernama Natanael mengaku dihubungi oleh seorang siswi dari SMAN 30 Lamongan. Menurut penuturan siswi itu, ia berkirim surat kepada Ahok dan bercerita bahwa ia tak dapat mengambil ijazah SMA karena uang sekolahnya sudah menunggak beberapa bulan.

Tak lama, datang balasan dari Ahok yang menyebut bahwa siswi itu dapat meminta bantuan kepada Natanael. Tak lupa pula Ahok mencantumkan nomor telepon Natanael.

Berita ini menjadi viral.
Berikut link beritanya. Cerita tentang Anak Lamongan yang Tulis Surat ke Ahok Minta Ijazahnya Ditebus http://megapolitan.kompas.com/read/2017/12/30/08591301/cerita-tentang-anak-lamongan-yang-tulis-surat-ke-ahok-minta-ijazahnya
Namun sayangnya, hal tersebut disinyalir hoax alias tidak benar.

Netizen yang jeli pun menelusuri nama sekolah tersebut dan hasilnya nama SMAN 30 Lamongan TIDAK PERNAH ADA.


Ada pelajaran penting yg terungkap dari hebohnya Ahok dan pendukungnya dlm menyumbang pihak lain, terbukti Ahok dan pendukungnya dalam menyumbang bukan karena ikhlas, tapi mengharap ingin dipuji maka setiap kebaikan yg diberikan harus dipamerkan. Kedua, terlepas benar atau tdknya acara pamer menyumbang itu (karena di tret lain yg menulis surat itu adalah siswa SMAN 30, sedang SMA Negeri di Lamongan hanya ada 3), itu membuktikan bahwa sekolah negeri yg pada era SBY digratiskan, sekarang telah berbayar....
emoticon-No Hopeungkap akun  doeltetappaten