Header Ads

Yedioth Ahronoth: Pejuang Palestina “cerdas dan taktis” hadapi Israel


Harian Yedioth Ahronoth Yahudi, Selasa (11/1), mengungkapkan bahwa beberapa kali pecah perang Israel-Palestina, pejuang Palestina selalu menggunakan taktik dan strategi yang cerdas dalam menghadapi serangan Israel. Bahkan harian ini menyebutkan bahwa perang yang akan datang, Hamas akan lebih teliti dan detail dalam melakukan aksinya. Diprediksi korban dan tawanan dari pihak Israel akan semakin banyak.

Hamas berharap, perang nanti akan banyak terjadi di bawah tanah atau terowongan rahasia milik pejuang Palestina. Ditambah lagi, roket yang dimiliki oleh Hamas semakin canggih dan jumlahnya mencapai angka ribuan.

Hamas dan pejuang Palestina lainnya selalu mengadakan latihan perang bersama, baik itu di darat, laut dan di bawah tanah. Sehingga secara psikologi, palestina menang diatas kertas. Roket Palestina yang terakhir terbukti bisa menembus jantung Israel di Tel Aviv dan jatuh di permukiman Yahudi.

Namun tidak bisa dipungkiri, bahwa Israel juga sedang menyiapkan pasukannya untuk menghadapi serangan dalam bentuk apapun, yang bisa mengalahkan pasukan dari Jalur Gaza.
Powered by Blogger.