Header Ads

Tuntut Ahok Dipenjara, Ribuan Umat Islam Kawal Sidang Kelima Kasus Penistaan Agama


Sidang kelima dugaan kasus penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali digelar di Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (10/1/2017).

Sidang dalam agenda mendengar keterangan saksi dari pihak Jaksa Penuntut Umum rencanannya akan menghadirkan 5 orang saksi. Seperti sebelumnya, sidang akan kembali digelar tepat pukul 09.00 WIB.

Sampai saat berita ini dibuat, ribuan umat Islam sudah mulai berdatangan untuk mengawal jalannya persidangan di Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (10/1/2017).

Berbeda dengan sidang sebelumnya, umat Islam yang mengawal sidang kasus penistaan agama di depan Kementerian Pertanian hanya disuguhkan dengan orasi dari para tokoh dan ulama, namun pada hari Selasa (10/1/2017) selain orasi, sejak pukul 07.00 WIB umat Islam pun diajak untuk bershalawat.

Selain itu, Parmusi pun akan menampilkan Aksi Seni Parmusi dengan tema “Sekuntum Penjara Untuk Ahok”.

Perlu diketahui, Selasa (10/1/2017) Jaksa Penuntut Umum akan menghadirkan lima orang saksi, di antaranya Sekretaris PP Muhammadiyah, Pedri Kasman; Mantan Biarawati sekaligus Kristolog, Irene Handono; Burhanudin; Ibnu Baskoro; dan Wilyudin Abdul Rasyid Dhani.

“Iya, hari ini ada lima orang saksi,” kata Ustadz Joko, di depan Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (10/1/2017). [DP]
Powered by Blogger.