Header Ads

Sekretariat GMBI Bogor Dibakar, Hati-Hati Fitnah Terhadap Umat Islam


wartaktual.info  -- Sekteratiat LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) di Kabupaten Bogor, dibakar. Polisi mengidentifikasi pelaku pembakaran adalah massa FPI Ciampea dari Majelis Arasyafaat dari Ponpes at-Taqwa, Cikampak, Ciampea, Kabupaten Bogor.

Tidak ada korban dalam peristiwa perusakan dan pembakaran kantor GMBI yang terjadi pada Jumat (13/1) sekitar pukul 02.51 WIB tersebut. "Ada sekitar 150 orang massa FPI yang melakukan perusakan dan pembakaran," kata Kapolsek Ciampea, Kompol Nyoman Yudana kepada para wartawan.

Polisi, kata Yudana, telah mengamankan sebanyak 20 orang yang diduga melakukan aksi pembakaran dan perusakan. Mereka, telah diamankan dan dimintai keterangannya oleh polisi.

Ia mengatakan, pembakaran tersebut, dipicu berkembangnya isu ada anggota FPI atas nama Syarief yang menjadi korban penyerangan massa GMBI usai menggelar aksi di Mapolda Jabar Kamis (12/1) sore. Aksi perusakan mobil anggota FPI tersebut memicu kemarahan FPI di Ciampea.

Massa FPI yang berjumlah ratusan orang mendatangi sekretriat GMBI di Ciampea. "Polisi telah melakukan antisipasi sebelumnya. Namun, karena jumlah massa yang banyak polisi tak bisa menghalau massa yang melakukan aksi perusakan dan pembakaran," kata dia.

Sumber : Republika
Powered by Blogger.