Header Ads

PP PMKRI PELAPOR HABIB RIZIEQ DENGAN DIJEJALI 19 PERTANYAAN OLEH POLDA METRO


Polda Metro Jaya memeriksa Ketua Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP PMKRI) Angelius Wake Kako di Mapolda Metro Jaya sebagai pelapor Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) M Rizieq Shihab.

Angelius diberondong dengan 19 pertanyaan terkait tuduhannya kepada tokoh Islam tersebut dengan tudingan penistaan agama.

Ketua PP PMKRI Angelius mengakui, dirinya baru diperiksa penyidik Polda Metro Jaya terkait pelaporan pria yang kerap dipanggil Habib Rizieq itu.

Pemeriksaan itu juga untuk memastikan barang bukti dan alasan pelaporannya, mengapa PMKRI sampai terhina dengan ceramah Habib Rizieq.

"Sudah dijelaskan, ceramah Habib Rizieq itu dalam situasi ada gelak tawa, olokan, ejekan, hinaan terhadap penganut umat Kristiani," ujarnya setelah diperiksa di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (5/1/2017).

Menurutnya, dia juga menyerahkan CD berisi rekaman ceramah Habib Rizieq sebagaimana yang disebarkan akun @sayareya. Dia yakin, laporannya itu akan segera ditindak polisi dan dinaikan status laporannya itu. Dia pun sudah menyiapkan saksi dalam kasus tersebut.

"Kemarin ada 19 pertanyaan, lebih kepada kenapa tersakiti, dasar pelaporan, dan juga untuk menguatkan LP (laporan). Kami sudah ada dua saksi lebih yang nanti akan diperiksa juga, kami sedang persiapkan juga ahli," tuturnya.
Powered by Blogger.