Header Ads

Pengakuan Mengejutkan Kader NU Terkait Foto Abu Janda dan KH Said Aqil Siradj


Dakwah Media - Sepak terjang Abu Janda Alboliwudi kian memprihatinkan. Setelah berani menyampaikan banyak hal terkait Islam selayak ustadz atau kiyai, Abu Janda juga tidak segan-segan berfoto di kantor Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU), bahkan sengaja bermain api dengan berfoto bersama petinggi organisasi yang menaungi ormas Islam terbesar di Nusantara ini.

Salah satu yang beredar massif dan banyak disalahgunakan ialah foto Abu Janda bersama Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj. Para pengagum Abu Janda sekaligus pasukan cyber pengagum penista Al-Qur'an lekas menggunakan foto itu sebagai senjata untuk melancarkan fitnah.

Berikut ini kami kutip wawancara dengan seorang kader prestatif NU, Zahrul Azhar Hans yang berada di lokasi saat Abu janda meminta foto bersama KH Said Aqil.

Tarbawia (TC): Assalamu'alaikum. Salam kenal, Pak Azhar.

Zahrul Azhar Hans (ZAH): 'Alaikumussalam. Salam kenal juga ya.


TC: Maaf, Pak. Foto di sebelah Kiyai Said Aqil benar Bapak?

ZAH: Ya.

TC: Apa benar juga keterangannya seperti yang tertulis?

ZAH: Ya.

TC: Alhamdulillah. Mohon izin saya beritakan di tarbawia.com, boleh Pak?

ZAH: Silakan, dengan keterangan; Saya hanya menyampaikan kondisi saat itu ya. Keterangan Saya tidak untuk memojokkan siapa pun. Tentang siapa  Abu Jandal (seharusnya Abu Janda) itu hal lain. Setahu Saya dia orang baik, cuma terlalu masuk dalam Pilkada DKI dengan membawa organisasi. Tapi dikesankan publik agak mengarah: tidak suka secara person kepada ybs.

TC: Siap, Pak. Keterangan Bapak tidak akan kami kurangi atau tambahi. Insya Allah.

TC: Maaf, Bapak kenal dengan Abu Janda secara personal atau hanya tahu di medsos?

ZAH: Tidak.

Dengan klarifikasi ini terungkap sudah keculasan yang dilakukan oleh Abu Janda yang dimanfaatkan licik oleh tim cyber pembela penista Al-Qur'an. Ulama dan organisasi massa Islam pun disasar, dijadikan kendaraan untuk menggapai tujuan, secara tidak terhormat. [tarbawia]
Powered by Blogger.