Header Ads

Atasi Krisis Keuangan, Erdogan Akan Berikan Warga Kenegaraan Turki Kepada Para Investor Asing

Dakwah Media - Kamis 12 Januari 2017, kantor berita resmi pemerintah mengumumkan bahwa Ankara akan memberikan warga kenegaraan Turki kepada investor asing yang berinvestasi sedikitnya satu juta dolar AS jika mereka memintanya.
Kebijakan ini diambil pemerintahan Erdogan untuk menghidupkan kembali sektor ekonomi yang terpuruk akibat pertumbuhan ekonomi yang lesu selama beberapa tahun terakhir dikarenakan instabilitas keamanan dan perpolitikan di Turki.
“Kebijakan ini akan diterapkan pemerintah Ankara kepada orang asing yang membeli real estate senilai satu juta dolar dengan syarat tidak di jual dalam waktu 3 tahun kedepan, ataupun mereka yang berinvestasi setidaknya dua juta dolar AS di Turki,” seperti dilansir AFP.
paspor-turki
Dan bagi mereka yang telah mendepositkan uang minimal 3 juta dolar AS atau membuka lapangan pekerjaan bagi 100 warga Turki juga dapat meminta diberikan warga kenegaraan.
Perlu diketahui bahwa Presiden Erdogan dalam pidatonya di hari yang sama memperingatkan adanya skenario global untuk menjatuhkan pemerintahannya dengan menggunakan senjata uang dolar AS dan euro.
Presiden Erdogan menekankan bahwa tidak ada bedanya antara teroris yang memanggul senjata serta bom dengan menggunakan dolar dan euro sebagai senjata. (Alarabiya/Ram)
Powered by Blogger.