Header Ads

Amien Rais: Sidang Kasus Ahok Dipercepat Jangan Bertele-tele


Dakwah Media - Mantan Ketua MPR Amien Rais meminta kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera diselesaikan. Dia meminta persidangan kasus tersebut tidak berbelit-belit agar cepat selesai. 

"Ahok itu dipercepat jangan bertele-tele ya, kemudian diberikan hukuman yang setimpal. Sesuai dengan rasa keadilan," kata Amien usai menghadiri Tabligh Akbar Politik Islam di Masjid Al-Azhar, Jalan Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (15/1/2017).

Amien juga berpesan agar kasus hukum dugaan penistaan agama Ahok tidak menjadi permainan. Jika kasus tersebut selesai, lembaran baru dikatakannya dapat kembali dibuka.

"Jangan dimain-mainkan hukum itu. Seperti semua penista agama juga masuk penjara. Kemudian kita buka lembaran baru, kemudian negara kita ini jadi tenang kembali," kata dia.

Negara dikatakannya tidak boleh goyang hanya karena kasus tersebut. Untuk itu kasus Ahok harus segera diselesaikan.

"Nah itu tadi secara global (politik carut marut), nah mulai Ahok ini memang lebih cepat lebih bagus (proses hukumnya)," 

Menurut Amien, hukuman terhadap Ahok harus memenuhi rasa keadilan dan sama dengan terpidana kasus penistaan agama lainnya. [dc]
Powered by Blogger.