Header Ads

Waspada, Jalan Tol Cipali Masih Ada Yang Belum Diperbaiki


Bahu jalan Tol Cikopo - Palimanan (Cipali) di Kilometer 85 di Jalur A Cikopo mengarah ke Cirebon tepatnya di wilayah Cipeundeuy, Subang, Jawa Barat, ambles pada Kamis malam 15 Desember lalu. Hingga saat ini belum ada tanda-tanda perbaikan.

Dapatkan diskon Rp 300,000 untuk tiket libur Natal & Tahun baru-muPantauan merdeka.com di lokasi, kondisi jalan ambles dan longsoran tanah dengan panjang 20 meter dan kedalaman mencapai 2 meter, masih dibiarkan. Para pekerja dari Tol Cipali masih mempersiapkan pemasangan rambu serta pembatas jalan. Namun belum tampak untuk melakukan perbaikan.

Para pekerja menyebutkan belum mengetahui secara pasti kapan proses perbaikan di titik amblesnya bahu jalan itu dilakukan.

"Kalau perbaikan belum tahu, tapi untuk sementara kita pasang pengaman dengan pembatas jalan," kata salah seorang pekerja di lokasi. Sabtu (17/12).

Tol Cipali Longsor 2016 Merdeka.com

Dikatakan para pekerja, amblesnya jalan Tol Cipali di Kilometer 85 terjadi setelah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Subang sehingga mengakibatkan terjadinya pergerakan tanah dan memicu longsor hingga menyebabkan jalan ambles.

"Iya karena hujannya sangat deras, dan tanah disini tergerus air hujan," ujar Ahmad.

Meski kondisinya tidak mengganggu laju arus kendaraan yang melintas dari Cikopo menuju Cirebon. Namun dianggap akan membahayakan dan menganggu kenyamanan para pengendara.

Selain itu jika hujan kembali turun dikhawatirkan akan mengalami longsor susulan sehingga memakan badan jalan di jalur berbayar tersebut.

Selain di Kilometer 85 kondisi jalan ambles di Tol yang dikelola PT. Lintas Marga Sedaya perusahaan asal Malaysia itu, juga terjadi di 4 titik lain seperti di Kilometer 79 di wilayah Purwakarta, Kilometer 97, Kilometer 103 serta Kilometer 106.

Sumber: merdeka
Powered by Blogger.