Warga Aleppo Timur Bakar Barang Berharga Serta Tempat Tinggal Sebelum Evakuasi Ke Luar Kota




Warga Aleppo Timur Bakar Barang Berharga Serta Tempat Tinggal Sebelum Evakuasi Ke Luar Kota


Tidak ingin menyerah di bawah diktator rezim Syiah Assad, warga Aleppo timur membakar barang-barang serta rumah mereka sebelum evakusai ke luar kota. Langkah ini dilakukan untuk tidak meninggalkan harta rampasan bagi tentara Assad serta milisi Syiah Iran dan Hizbullah.

Warga membakar barang-barang yang tidak dapat mereka bawa seperti foto, buku, pakaian, mobil karena tidak mau dijarah oleh tentara rezim Syiah Assad dan sekutunya milisi Hizbullah serta Iran. Mereka hanya membawa barang-barang yang dapat dibawa selama mengungsi, seperti dilansir Reuters dari seorang saksi mata di lingkungan Aleppo timur.

Gencatan senjata dan evakuasi warga sipil serta jihadis Suriah di hari Rabu (14/12) gagal setelah tentara rezim Syiah Assad dan sekutunya kembali membombardir lingkungan timur Aleppo yang dikuasai oleh kelompok mujahidin pada pagi hari.

Seorang sumber pejuang pada Rabu malam mengatakan bahwa gencatan senjata dan evakuasi lanjutan akan dimulai pada Kamis (15/12) fajar waktu setempat, setelah rezim Assad dan Rusia sepakat untuk mengevakuasi warga sipil dan mujahidin Suriah dengan imbalan kota Aleppo. (eramuslim)