Header Ads

Wakil Bupati Sijunjung Ajak Aparatur Negara Teladani Sifat Nabi Muhammad SAW

Portaldunia.com - Wakil Bupati Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat, Arrival Boy mengajak jamaah dan masyarakat agar senantiasa meneladani sikap dan sifat Nabi Muhammad SAW.

Sikap dan sifat tersebut tidak hanya dicontoh, namun juga diterapkan dalam kehidupan sehari-hari lantaran Nabi Muhammad diutus sebagai rahmad bagi sekalian alam.

Imbauan tersebut disampaikan Boy dalam peringatan Maulid Besar Nabi Muhammad SAW yang dipusatkan di halaman Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Padang Laweh, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, Senin (12/12).

"Melalui momentum Maulid Nabi ini mari kita tanamkan akhlak yang mulia dari junjungan kita yakni Nabi Muhammad supaya terus kita teladani dalam sampai akhir kehidupan kita,” ujar Boy dalam sambutannya.

Tidak hanya kepada jamaah dan masyarakat yang hadir, Boy mengimbau segenap aparatur negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sijunjung agar selalu mencontoh sifat-sifat Nabi dalam mengemban amanah dan dalam memimpin umat.

"Kepada pejabat dan Aparatur Negeri sipil di Pemkab Sijunjung harus meneladani sifat-sifat Rasul ini dalam bekerja, mengmban amanah dan dalam mengabdi kepada masyarakat,” kata Boy.

Dalam rangka momentum kelahiran Nabi ini, Boy mengajak kepada masyarakat untuk terus mencintai Rasulullah. Wujud cinta itu tidak hanya terlontar dari kata-kata tapi juga bertutur kata dan bersikap serta menerapkan nilai-nilai yang telah diwariskan Nabi dalam kehidupan sehari-hari.

"Alquran dan sunnah Nabi yang haris jadi pedoman dan pegangan umat dalam kehidupan dunia dan akherat,” kata Boy yang juga ketua DPD partai Golkar Kabupaten Sijunjung.

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW itu turut dihadiri oleh Imam Besar Masjid Kanada Dr. Hamid Slimi dan H. Dasrizal Marah Nainin, Qoriyah yang menjadi juara Musabaqah Tilawatil Quran Internasional yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, 2013 silam. Dasrizal merupakan putra daerah setempat. Rmol
Powered by Blogger.