Header Ads

Ups, Ahok Akui tak Kenal Langsung Sosok Jendral M Jusuf


Terdakwa kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengakui tak mengenal langsung sosok M Jusuf.

“Mereka (Jenderal M Jusuf dan Andi Baso Amir) sekandung. Memang saya tidak mengenal M Jusuf secara langsung,” kata Ahok, di Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (17/12/2016).

Sebelumnya, dalam nota keberatan pada sidang perdana kasus penistaaan agama, Ahok menyebut-nyebut kenal dengan beberapa tokoh suku Bugis.

“Saya lahir dari pasangan keluarga non-muslim, Bapak Indra Tjahaja Purnama dan Ibu Buniarti Ningsih (Tjoeng Kim Nam dan Bun Nen Caw), tetapi saya juga diangkat sebagai anak, oleh keluarga Islam asal Bugis, bernama Bapak Haji Andi Baso Amier , dan Ibu Hajjah Misribu binti Acca. Ayah angkat saya, Andi Baso Amier adalah mantan Bupati Bone, tahun 1967 sampai tahun 1970, beliau adik kandung mantan Panglima ABRI, Almarhum Jenderal TNI (Purn.) Muhammad Jusuf,” kata Ahok, Selasa (13/12/2016).

Pernyataan tersebut ternyata dibantah oleh keluarga Jendral Jusuf dan orang bugis. Mereka meminta Ahok tak lagi mengait-ngaitkan suku bugis dalam persidangannya.

Salah satu keluarga besar Jenderal Jusuf, Andi Herry Iskandar yang merupakan keponakan Jenderal Jusuf mengatakan, usai persidangan Ahok, dia banyak sekali mendapat pertanyaan dan protes atas ucapan Ahok mengenai Jenderal Purn M Jusuf di persidangan itu.

"Saya capek dan mulai terganggu dengan pertanyaan orang-orang mengenai hal itu," kata Andi Heri seperti ditulis di Republika.co.id, Kamis (15/12).(ts)

Powered by Blogger.