Header Ads

Unik, Samsung Galaxy S8 Tak Ada Lubang Headphonenya Lho

ilustrasi

Smartphone flagship, Samsung Galaxy S8 dikabarkan akan menghilangkan headphone jack 3,5 mm. Dengan keluarnya keputusan tersebut, Anda yang memiliki semua jenis aksesoris headphone tak bisa lagi memakainya pada perangkat yang menurut rencana akan keluar tahun depan tersebut. Lain lagi jika Anda memakai adaptor USB Type-C, karena Galaxy S8 ini akan didukung oleh lubang USB Type-C tersebut.

Dikutip dari SamMobile, Jumat (9/12/2016), dengan menggunakan USB Type-C tersebut, pengguna bisa mengisi daya serta melakukan berbagai jenis aktifitas dengan perangkat yang terhubung kabel. Walaupun begitu, tak semua kegiatan dapat dilakukan secara bersamaan.

Langkah ini sepertinya sama dengan apa yang telah dilakukan oleh Apple di salah satu perangkat terbaru mereka, iPhone 7. Walaupun demikian, sebenarnya keputusan untuk menghapus headphone jack standart 3,5 mm belum begitu familiar untuk saat ini.

Meskipun kemungkinan besar akan memperoleh berbagai protes dari fans, keputusan Samsung untuk menghapus port audio tersebut ternyata memiliki beberapa manfaat, diantaranya yaitu perusahaan asal Korea Selatan tersebut bisa membuat Galaxy S8 memiliki desain yang lebih tipis namun bisa menghadirkan ruang untuk baterai yang lebih besar.

Tak hanya itu, Samsung bisa saja mengintegrasikan speaker stereo dari Harman, perusahaan audio yang diakuisisinya dengan nilai mencapai US$ 8 miliar atau senilai Rp 107 triliun. Dengan begitu, pihak perusahaan bisa meyakinkan kepada fans setia mereka bahwa dihapusnya port audio tersebut sebanding dengan keuntungan yang berusaha dihadirkan oleh pihak Samsung.

Sebagai informasi, Galaxy S8 sendiri akan meluncur pada Februari tahun depan pada ajang Mobile World Congress di Barcelona. Namun sayang, hingga saat ini belum ada bocoran resmi dari Samsung apapun mengenai perangkat tersebut.

Sumber: kabarmaya
Powered by Blogger.