Tragedi Pembantaian di Aleppo, Begini Reaksi Keras Menhan Turki

ilustrasi


Menteri Pertahanan Turki Fikri Isik mengatakan bahwa pembantaian yang terjadi di Aleppo menyakiti hati umat manusia.

“Peristiwa baru-baru di Aleppo menyakiti hati kita semua dari segi kemanusiaan,” katanya Isik di London, seperti dilansir Worldbulletin pada Kamis (15/12).

Maka ia akan mengupayakan adanya perdamaian antara rezim dan masyarakat. “Turki akan melakukan yang terbaik untuk berdamai dengan kejahatan terhadap kemanusiaan secepatnya,” tuturnya.

Ia juga berharap adanya gencatan senjata saat ini nantinya akan berubah menjadi perdamaian yang abadi. “Ada gencatan senjata. Kami berharap bahwa ini gencatan senjata akan berubah menjadi perdamaian yang abadi,” tandasnya.

Seperti diketahui Aleppo saat tengah menjadi terget serangan pasukan rezim Suriah. Parahnya bombardir yang dilancarkan membuat tagar Aleppo tubaad (حلب_تباد) yang berarti Aleppo sedang dihancurkan menjadi trending topik di media sosial.

Kepungan darat dan serangan udara pasukan rezim Bashar Assad yang didukung oleh Rusia, Iran dan sekutunya mengancam nyawa ratusan ribu warga sipil yang terkepung di wilayah itu. Bahkan reporter Bilal Abdul Karim sampai membuat video yang disebutnya laporan terkahir dari Allepo.

sumber: kiblat