Tips Hilangkan Perut Buncit Dalam Hitungan Hari...

Perut buncit memang merusak percaya diri. Untuk menghilangkannya butuh olahraga yang memakan waktu. Padahal kesibukan membuat kita malas untuk pergi ke pusat kebugaran.

Tapi gimana ya, kalau ada undangan penting yang harus kita hadiri minggu depan. Pasti ingin tampil cantik maksimal kan? Nah, agar perut buncit tidak merusak keindahan gaun kesayanganmu, berikut ada beberapa latihan sederhana yang bisa dilakukan untuk mengikis lemak di bagian perut.

1. Circuit training

Jika kamu ingin membentuk otot sekaligus membakar lemak, lakukan sirkuit tiga kali dalam seminggu. Nikmati latihan lunges, push up, pull up selama 15 menit setiap latihan. Jangan lupa untuk menambahkan latihan lompat tali setiap latihan. Dan pastikan kalau kamu telah membakar sekitar 500-600 kalori per latihan.

2. Kencangkan otot abdomial
Untuk menghilangkan lemak perut dengan cepat, kamu bisa mencoba latihan otot perut. Lakukan sit up selama 20 kali. Ditambah dengan plank, sebuah gerakan seperti papan yang mirip dengan push up, dengan siku di bawah untuk menopang tubuh tetap di atas selama 30-60 detik. Ulangi selama tiga kali.

3. Jaga pola makan
Jenis makanan yang dikonsumsi sangat penting untuk membawa perubahan. Makanan alami seperti buah-buahan, sayuran, roti gandum, ayam, daging sapi, ikan sangat bagus untuk tubuh. Ganti gula olahan dengan susu rendah lemak.

4. Hindari garam
Untuk meminimalkan retensi air dan menurunkan asupan natrium, usahakan untuk menghindari garam. Kamu bisa menyiasati rasa makanan agar tetap enak dengan bumbu dan rempah lainnya.

5. Air

Mengonsumsi air dalam jumlah yang cukup dapat mengusir racun, membuat kulit sehat dan perut rata. Banyak minum air bukan berarti meminum satu galon air. Tapi bisa digantikan pula dengan meminum teh hijau, jus buah dan sayur yang tinggi kandungan oksidan.

6. Jauhi alkoohol
Alkohol dapat membuat perut menjadi kembung. Untuk mendapatkan perut yang sempurna, tinggalkan minuman ini sekarang juga.

7. Hindari stres

Kecemasan dapat menyebabkan produksi hormon kortisol menjadi berlebihan. Sehingga mendorong berat badan di sekitar perut, jadi usahakan untuk tetap tenang.

Sumber: dream