Tips Ceta Anak Yang Pintar Begini Bun....


Saat belajar, anak membutuhkan bimbingan agar bisa lebih fokus dan mengerti. Jika di sekolah ada guru yang selalu mendampingi, maka di rumah ibu jadi pendamping yang paling tepat. Terutama pada anak-anak yang berusia 3 hingga 7 tahun.

Pasalnya, menurut penelitian yang dilakukan tim dari University College London dan Universitas Essex, Inggris, anak yang ditemani ibunya selama 30 menit setiap hari saat belajar, memiliki level kognitif yang lebih baik.

Begitu juga anak-anak yang ditemani ibunya dalam melakukan kegiatan seru lain, seperti menggambar atau jalan-jalan, selama 30 menit setiap hari, cenderung mempunyai keterampilan sosial yang baik.

Hal tersebut disimpulkan dengan melihat data dari 8.000 anak-anak dan ibu-ibu, yang terkumpul selama lebih dari 16 tahun. Data tersebut dikumpulkan untuk melihat secara detail kondisi apa saja yang mempengaruhi anak-anak di awal-awal perkembangan koginitif dan sosialnya.

" Anak-anak yang menghabiskan lebih banyak waktu belajar dengan ibunya, akan memiliki sikap yang lebih baik saat masuk universitas dan ketika bekerja," ujar Marco Francesconi, profesor ekonomi di Universitas Essex.

" Ibu hanya perlu menghabiskan waktu selama 30 menit hingga satu jam dengan anak-anak mereka setiap hari untuk membantu mereka meningkatkan keterampilan kognitif dan sosial mereka," tambah dia.

Ibu dapat membuat perbedaan yang sangat positif untuk kehidupan anak-anak mereka hanya dengan membuat perubahan kecil. Namun belum diketahui apakah ayah memiliki pengaruh yang sama pada awal perkembangan kognitif anak-anak.

Sumber: dream