Ilustrasi

Apapun bentuknya, bentuk perdagangan manusia sangatlah dilarang dan tidak berperikemanusiaan. Apalagi bila perdagangan manusia itu dilakukan oleh orang tua sendiri. Sungguh terlalu!

Pasangan suami istri di China ini merupakan salah satu contoh yang buruk. Mereka tega menjual ketiga buah hatinya sebagai sumber dana untuk hobi nge-game mereka. Karena kehabisan dana untuk bermain game online di warnet, pasangan bernama Li Lin dan Li Juan ini tega menjual ketiga anaknya seharga 67 juta rupiah!

Pasangan ini bertemu di warung internet pada tahun 2007 karena keduanya memiliki hobi yang sama, yakni bermain game online. Kesamaan hobi itulah yang membuat kedua orang ini jatuh cinta lalu memutuskan untuk menikah.


Setetelah menikah, hobi keduanya bermain game online tidaklah berkurang. Keduanya masih aktif pulang pergi ke warnet untuk menyalurkan kegemaran mereka tersebut. Bahkan ketika anak pertama mereka lahir pada tahun 2008 lalu, mereka berdua tega menelantarkan anak mereka di rumah sendirian hanya untuk bermain game online di warnet.

Setelah dikaruniai tiga orang buah hati pun, suami istri ini masih belum sembuh dari kecanduan bermain game mereka. Hingga akhirnya mereka berdua kehabisan dana untuk melakukan kegemarannya dan berpikiran untuk menjual anak mereka sebagai sumber dana bermain game. Hasilnya, anak pertama dan kedua mereka jual seharga 61 juta rupiah. Dan anak ketiga mereka dijual seharga 6 juta rupiah.

Otak dari tindak tak terpuji ini adalah sang ibu, Li Lin. Ketika ditangkap polisi karena tindak perdagangan manusia pun, Li Lin tidak menunjukkan penyesalan sedikit pun. "Kami tidak ingin membesarkan mereka. Kami hanya ingin menjual mereka untuk mendapatkan uang." ujar Lin dikutip dari viral4real.com, Jumat (9/12/2016).

Sumber: konfrontasi
Share To:

Portal Dunia

Post A Comment: