ilustrasi

MUMBAI – Artis cantik Tina Dutta mengaku menjadi korban kekerasa seksual di dalam pesawat terbang. Bintang serial Uttaran itu mengaku bagian tubuhnya diraba penumpang pesawat yang duduk di belakangnya.

Kejiadian tersebut bermula saat Tina Dutta naik pesawat Airways dari Mumbai ke Rajkot, kemarin pagi. Pemeran Icha dalam serial Uttaran ini duduk bersama manajernya.

Saat berdiskusi dengan manajernya, tiba-tiba penumpang pria yang duduk di belakang menjulurkan tangan lewat celah kursi. Penumpang tersebut berusaha menyentuh bagian sensitif Tina Dutta.

Awalnya, Tina Dutta mengira orang yang menjulurkan tangannya secara tidak sopan adalah anak kecil. Namun ketika Tina menoleh ke belakang, ternyata pelakunya adalah pria dewasa.

Tina Dutta lantas menceritakan pengalaman buruknya itu di media sosial. Tina mengaku kecewa lantaran laporannya ke pramugari tak ditanggapi alias dicuekin. Tina juga kesal karena tidak ada yang membantunya di pesawat saat mengalami kekerasan seksual.

“Ini adalah salah satu insiden mengerikan yang saya alami saat bepergian. Saya telah melakukan perjalanan setengah dari dunia, tetapi tidak pernah mendapati pengalaman mengerikan seperti ini,” ujar Tina Dutta.

Tina mengatakan, saat dalam perjalanan dari Mumbai ke ke Rajkot untuk menghadiri sebuah acara, dia duduk di kursi 30A dan manajernya duduk di 30C. Keduanya membahas beberapa topik terkait pekerjaan.

“Tiba-tiba saya merasa bahwa seseorang sedang mencoba menjulurkan tangannya dari belakang melalui sela-sela kursi. Seorang penumpang yang duduk di kursi 31A dengan nama Rajesh mencoba mencoba menyentuh saya dengan tidak sopan. Pada awalnya saya pikir itu anak-anak, tapi ketika saya menoleh ke belakang saya kaget melihat pria dewasa. Saya berteriak padanya. Ia gagap dan malu serta langsung meminta maaf,” ujar Tina.

Saat itu juga Tina langsung menghubungi pramugari Pooja dan Abhijeet untuk segera menindaklanjuti masalah itu. Namun keduanya sama sekali tidak membantu. Sebaliknya justru memberitahukan bahwa hal-hal seperti itu juga terjadi sebelumnya dan mereka akan mengubah kursi pria itu di dalam pesawat.

“Aku menuntut agar pria itu diturunkan. Tapi saya diberitahu bahwa saya juga harus diturunkan untuk melaporkan keluhan. Saya diminta untuk berbicara langsung dengan kapten pesawat,” imbuhnya.

Setelah kejadian tersebut, Tina Dutta khawatir dengan keselamatan banyak perempuan di India di atas pesawat. Pasalnya tidak ada yang membantu ketika Tina menjadi korban kekerasan sesksual.

“Pertanyaan saya bagaimana jika ini terjadi pada anggota keluarga mereka. Apakah mereka masih begitu tenang menanggapi masalah seperti ini,” tanya Tina, seperti dilansir bollywoodpapa, Senin (12/12/2016).

Tina merasa kecewa karena tidak seorang pun di pesawat yang mendukung laporannya, kecuali satu keluarga. Tina pun mempertanyakan standar keamanan di pesawat Airways.

“Saya punya beberapa pertanyaan serius untuk Jet Airways, apakah Anda tidak memiliki standar keamanan? Saya dilanggar dan tidak ada tindakan yang diambil selain memindahkan pria itu dari kursinya. Saya tidak akan naik pesawat ini lagi,” imbuhnya.

“Saya benar-benar muak dengan peristiwa yang terjadi pagi ini. Seperti (perempuan) di India, tidak ada yang mendengar suara mereka. Semua orang yang duduk (di kabin) hanya menikmati insiden itu. Ini konyol, aku bertanya-tanya bagaimana jika kejadian itu dialami keluarga mereka, apakah mereka masih tetap tenang?” pungkas Tina Dutta.

Sumber: pojoksatu
Share To:

Portal Dunia

Post A Comment: