ilustrasi



memasuki bulan di penghujung tahun kita selalu teringat dengan hari Ibu. Bertepatan pada tanggal 22 Desember banyak orang yang merayakan hari Ibu. Ternyata tidak semua negara merayakan hari Ibu di bulan yang sama seperti kita loh, Sahabat Ummi. Tiap negara punya  tanggalan dan budaya yang berbeda untuk perayaan hari Ibu.

Tapi, apakah kita hanya ingin melewatkan hari Ibu hanya dengan memberi ucapan saja? Banyak orang beramai-ramai mengucapkan hari Ibu di media sosial, ya karna saat ini media sosial sudah sangat ramah di kalangan masyarakat. Namun, apakah mereka yang menyatakan di media sosial itu benar-benar melakukannya bersama Ibu?

Bukan berarti ucapan kasih sayang dan selamat hari Ibu itu tidak bermakna ya, Sahabat Ummi. Namun, alangkah baiknya didampingi dengan tindakan kita sebagai anak. Terutama bagi kita yang jauh dari Ibu, tindakan kita sebagai anak sangat berarti dan dirindukan. Dikutip dari berbagai sumber, inilah tips jika Sahabat Ummi bingung dengan hal apa saja yang perlu dipersiapkan untuk hari Ibu.

          Hari Libur untuk Ibu

Sebelum matahari terbit dan kita terbangun, Ibu pasti sudah melakukan berbagai pekerjaan rumah, mulai dari bersih-besih, mencuci, sampai menyiapkan sarapan untuk kita. Kedua tangannya yang hebat bisa mengurus keluarga dengan baik. Di hari spesialnya ini  alangkah baik kita sebagai anak mengambil alih tugas Ibu selama satu hari, dan membiarkan Ibu beristirahat atau bersenang-senang.


          Memasak untuk Ibu

Banyak yang berkata, masakan rumah adalah yang terbaik. Di balik masakan itu ada Ibu yang membuatnya untuk keluarga. Di hari spesial ini biarlah kita yang memasakkan makanan untuk keluarga, lebih  baik lagi jika kita dapat memaskakkan ke sukaan Ibu.

          Waktu Bersama Ibu

Kurang lengkap rasanya jika hanya memberikan waktu istirahat untuk Ibu, ajaklah Ibu bersenang-senang dan berikan hadiah. Mungkin beberapa dari kita belum berpenghasilan banyak sehingga malu atau tidak bisa memberikan hadiah. Padahal Ibu tidak mengiginkan hadiah yang mahal, dengan ingat memberikannya hadiah saja hati Ibu sudah tersentuh dan senang.

Itulah beberapa tips sederhana yang dapat dilakukan saat hari Ibu. Sahabat Ummi, boleh saja hari Ibu dijadikan hari spesial, tapi alangkah lebih baiknya perlakukan Ibu setiap hari seakan-akan itu adalah hari Ibu. Bantu ibu, sayangi ibu, cintai ibu sebagaimana ibu selalu mencurahkan seluruh kasih sayangnya kepada kita.

sumber: ummionline
Share To:

Portal Dunia

Post A Comment: