Header Ads

Sstt..Payung Biru Jokowi Ternyata Bekas SBY


www.Postmetro.co - Di hadapan para penyelenggara pemilu seperti KPU, Bawaslu dan DKPP serta perwakilan Komisi II DPR RI, Menko Polhukam Wiranto menyampaikan peran penting seorang pemimpin.

Pemimpin disebutnya memiliki faktor yang dominan dan menjadi rule model bagi para yang dipimpinnya. Pemimpin juga memiliki peran sentral yang menentukan mati hidupnya organisasi.

Pemimpin juga selalu menjadi tauladan dan bisa mempengaruhi komunitasnya, untuk melakukan kegiatan dengan tujuan tertentu. Ia langsung merujuk pada Presiden Jokowi, yang belakangan ini menjadi trend setter dari di masyarakat.

Apa yang dikenakan oleh Jokowi kini menjadi tren. Pertama, jaket bomber merk Zara yang dikenakan Jokowi saat jumpa pers usai aksi 411. Jaket model itu kemudian menjadi laris manis karena diincar masyarakat.

"Teman saya di Malaysia sampai-sampai beli jaket itu," beber Wiranto pada DKPP Outlook 2016, di Hotel Aryaduta, Jakarta, Rabu (14/12).

Berikutnya, Jokowi juga menjadi model panutan setelah mengenakan payung berwarna biru di aksi 212. Padahal dibeberkan Wiranto, payung tersebut memang payung yang tersedia di Istana, dan tidak dipersiapkan secara terencana harus berwarna biru.

"Ya kebetulan hujan, adanya payung itu. Warnanya biru, itu bekas payung yang dipake Presiden sebelumnya, Pak SBY," beber Wiranto lagi.

Lewat gambaran itu, Wiranto menyampaikan bahwa pemimpin memang selalu memberika efek dari segi apapun kepada masyarakat. Namun di atas itu semua, pemimpin adalah figur yang terpilih, memiliki kapasitas dan intergritas.

Negara membutuhkan pemimpin yang berintegritas dan bisa membawa masyarakat ke persaingan global.

"Maka pemimpin di Indonesia harus punya kualitas dan kompetensi yang cukup di pusat dan daerah," demikian Wiranto. (rmol)
Powered by Blogger.