ilustrasi



Calon petahana Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ikut hadir dalam rapat kerja dan pelantikan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Hanura DKI.

Disela-sela sambutannya, Ahok menyampaikan terima kasih atas dukungan Hanura kepada dirinya dan cawagub Djarot Saiful Hidayat tanpa meminta mahar tertentu.

"Saya berterima kasih atas dukungan Bapak, Ibu DPP, DPC Partai Hanura. Ini menunjukkan kalau partai minta mahar pada Pilkada itu bohong. Ini dibuktikan (oleh Partai Hanura) tidak ada mahar," kata Ahok di Sunlike, Sunter, Jakarta Utara Minggu (11/12/2016).

Ahok mengatakan, partai Hanura menjadi contoh partai yang tidak meminta mahar setiap penyelenggaraan Pilkada.

Dalam kesempatan ini, Ahok juga memaparkan sejumlah program yang telah ia lakukan selama menjabat sebagai gubernur. Mulai dari pendidikan, kesehatan, transportasi, reformasi birokrasi serta peningkatan upah para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemprov DKI
"Ada enggak sekarang anak di kampung pakai sepatu, tas butut? Enggak ada. Mereka harus punya gizi yang baik. Kita ada KJP. Mau masuk perguruan tinggi kita kasih Rp 18 juta. Beli daging sapi juga murah cuma Rp 35 ribu dan daging ayam Rp 10 ribu," jelas mantan Bupati Belitung Timur itu.

"Gaji PNS sekarang di DKI paling rendah Rp 13 juta. Banyak PNS bersyukur, merasa bangga jadi PNS. Yang muda uang lebih buat keluarga, umrah, hajikan orang tua, dulu enggak kepikir. Kami canangkan lurah, camat punya rapor, angka. Itu kunci untuk melihat. Kita enggak sembarangan mecat, ada angka," katanya.

sumber: postmetro
Share To:

Portal Dunia

Post A Comment: